PSIS Semarang

Setyo Agung Belum Puas Hasil Uji Coba PSIS

Direktur teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho menyambut baik hasil uji coba yang didapat PSIS dalam empat kali uji coba

Setyo Agung Belum Puas Hasil Uji Coba PSIS
Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Pemain asing asal Serbia, Petar Planic turut membantu penyerangan PSIS saat melawan Arema dalam laga uji coba di Stadion H. Moch Soebroto, Magelang (7/1/2017-ARL 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Direktur teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho menyambut baik hasil uji coba yang didapat PSIS dalam empat kali uji coba sejauh ini.

Dalam empat kali pertandingan, PSIS akhirnya mampu bangkit setelah menang tipis atas Bali United, Rabu (10/1) lalu, setelah di dua laga sebelumnya, takluk atas Arema FC.

Adapun hari ini, Jumat (12/1/2018), skuat Mahesa Jenar diliburkan seusai pulang dari Bali, dan esok pagi kembali akan diadakan pemusatan latihan di Lapangan Terang Bangsa, pukul 07.30 WIB.

Menurut Agung, yang terpenting dalam laga uji coba saat ini adalah skuat yang baru terbentuk, bisa mulai padu dan mampu bekerjasama dengan baik.

"Walaupun kemarin kami dua kali menang dan dua kali kalah, itu sudah hasil yang bagus. Tapi bukan berarti kami sudah puas disitu," tutur Agung.

Meski menyebut, secara hasil sudah cukup bagus, karena bisa menunjukkan grafik yang positif dalam partai terakhir, namun ia mengaku tim yang saat ini terbentuk masih perlu banyak PR yang harus dibenahi.

"Perbaikan-perbaikan secara teknis, secara mental, secara kekompakan, dan adaptasi masih perlu ditingkatkan lagi. Karena ujian sesungguhnya bukan di uji coba tapi di kompetisi," jelas dia.

Dalam kesempatan terpisah, salah satu dedengkot Snex, Doni Kurniawan juga sependapat dengan Agung. Ia mengatakan kualitas tim sesungguhnya baru akan teruji saat PSIS memulai pertandingan kompetitif.

"Saya kira Coach Subangkit sejauh ini masih melakukan seleksi pemain dan bereksperimen melihat kemampuan pemain, terutama di beberapa posisi. Jadi belum teruji saya pikir," kata ketua Korwil Snex Semarang tengah, dan juga ketua komunitas Extreme Boys ini.

Dia menambahkan, dengan hasil uji coba PSIS sejauh ini, tentu belum menjadi tolak ukur kekuatan tim sesungguhnya.

"Kualitas tim sejauh ini juga belum bisa dipastikan. Mungkin baru akan terlihat saat Piala Presiden. Kita lihat saja nanti," kata Doni.

Disamping itu, ia juga memuji strategi manajemen dalam merekrut pemain. Terutama dengan dikontraknya dua legiun asing (Petar Planic dan Conteh) Kamis (11/1) kemarin.

Dia menyebut, manajemen sudah sangat selektif dalam memilih pemain asing.

"itu yang kami mau. Jadi bukan asal comot dan bukan juga yang asal mahal. Tetap semua pemain harus ikut trial dan membuktikan kualitasnya di atas lapangan," jelasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help