Tim Pelatih PSIS U-19 Semarang akan Lakukan Seleksi Pemain di Empat Kota Ini

Rencananya Ridwan akan langsung melakukan pemantauan secara langsung bersama tim pelatih PSIS U-19.

Tim Pelatih PSIS U-19 Semarang akan Lakukan Seleksi Pemain di Empat Kota Ini
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
PELATIH - Suasana penandatangan kontrak kepelatihan tim PSIS U-19. M Ridwan (Tengah), CEO PSIS, Yoyok Sukawi (Kiri), dan Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho (Kanan), Selasa siang (2/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- PSIS Semarang U-19 secara resmi menetapkan jadwal seleksi tahap awal di empat kota di Jawa Tengah dalam waktu dekat ini.

Kota pertama yang akan menjadi tempat seleksi yakni di Pati 20-21 Januari, kemudian berlanjut di Magelang 27-28 Februari, Brebes 3-4 Februari, dan terakhir di Semarang 10-11 Februari 2018.

"Setelah semua seleksi tahap awal selesai di semua lokasi, baru satu minggu kemudian kembali diadakan seleksi tahap selanjutnya. Jadi kumpulan dari pemain yang terpilih di kota-kota tersebut," kata Headcoach PSIS U-19, M Ridwan.

Baca: AKhirnya PSIS Resmi Rekrut Dua Pemain Asing, Inilah Sosoknya

Dalam seleksi tahap awal nantinya, rencananya Ridwan akan langsung melakukan pemantauan secara langsung bersama tim pelatih PSIS U-19.

Ada beberapa persyaratan agar bisa mengikuti seleksi ini, yakni setiap peserta harus masuk dalam kelompok umur yang lahir dari 1 Januari 1999 sampai 2001.

Serta minimal pernah berlaga di Piala Soeratin atau liga di atasnya.

"Untuk yang di luar kelompok umur tersebut, kami rekomendasikan untuk tidak ikut," kata Ridwan.

Baca: UEFA Umumkan Skuad Terbaik Tahun 2017. Namun Tidak Ada Nama Neymar dan Harry Kane

Lebih lanjut, Ridwan berharap, dalam seleksi tahap awal nanti, ia bisa menemukan bibit-bibit pesepakbola terbaik di tempat penyelenggaraan seleksi tersebut.

Ia juga membuka kesempatan bagi calon pemain yang berminat yang berasal dari luar Jawa Tengah untuk hadir menhikuti seleksi di kota yang audah ditentukan.

"Tentu harapan kami, bisa menemukan talenta-talenta terbaik yang ada di Jawa Tengah dan sekitarnya. Kami juga tidak menutup pintu untuk pemain-pemain lain dari luar Jawa Tengah," tandasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help