Usai Laga Uji Coba, Pelatih PSIS Semarang Fokus Evaluasi Sektor Ini

Headcoach PSIS Semarang, Subangkit berbicara banyak mengenai evaluasi timnya, terutama dalam empat kali laga uji coba sejauh ini.

Usai Laga Uji Coba, Pelatih PSIS Semarang Fokus Evaluasi Sektor Ini
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL S
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit berdiskusi dengan asisten pelatih saat memimpin jalannya latihan perdana di Stadion Citarum, Senin (18/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Headcoach PSIS Semarang, Subangkit berbicara banyak mengenai evaluasi timnya, terutama dalam empat kali laga uji coba sejauh ini.

Yakni melawan tim PPLM, dua kali melawan Arema FC dan terakhir berhadapan dengan Bali United.

Menurut dia, melihat dari hasil uji coba sejauh ini, anak asuhnya sudah mampu mengikuti instruksinya dengan baik, dan banyak pelajaran yang diambil anak asuhnya.

Terutama dari segi mental bertanding. Sehingga menjadi modal berharga saat PSIS masuk dalam ranah agenda kompetitif.

Subangkit mengatakan, ada peningkatan yang berarti saat PSIS berhadapan melawan tim PPLM di pertandingan perdana, kemudian dua kali berhadapan dengan Arema FC, dan terakhir menghadapi Bali United.

Terdekat, tim berjuluk Mahesa Jenar ini akan mentas di turnamen pra musim Piala Presiden, yang sesuai jadwal, PSIS mulai tanding perdana melawan Bhayangkara FC di Kanjuruhan Malang, sebagai venue Grup E, Piala Presiden.

"Kalau saat melawan PPLM, memang mereka dibawah kami, beda saat kami main di tiga pertandingan berikutnya, menghadapi tim kuat."

"Waktu kami main di markas Arema, kami main bagus karena hampir sepuluh hari kumpul terus. Tapi begitu main di Magelang, kami kemasukan pemain asing yang trial. Terus terang membuat tim terpengaruh karena chemistrynya berkurang," katanya. Jumat (12/1/2018).

Lain halnya saat melawan Bali United, Rabu (10/1) lalu, Coach Subangkit menurunkan komposisi pemain yang hampir sama saat bermain di markas Arema, di Stadion Gajayana, Malang.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help