Pilgub Jateng

Zulkifli Hasan Tiga Hari Tiga Malam di Jateng Khusus untuk Menangkan Sudirman Said

Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah memastikan, bahwa warga Muhammadiyah dipastikan akan mendukung Sudirman Said-Ida Fauziyah

Zulkifli Hasan Tiga Hari Tiga Malam di Jateng Khusus untuk Menangkan Sudirman Said
Tribun Jateng/M Nur Huda
Zulkifli Hasan (tengah), saat hadir dalam Apel Ranting PAN se Jateng di hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (12/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah memastikan, bahwa warga Muhammadiyah dipastikan akan mendukung Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng. Sebab, Sudirman Said selama ini adalah bagian dari Muhammadiyah.

"Muhammadiyah juga diarahkan ke Sudirman Said, Insya Allah 90 persen. Sebab kan Sudirman Said baunya masih Muhammadiyah. Jadi ya Muhammadiyah sudah praktis mendukung,"  kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Kebijakan Publik DPW PAN Jateng, Kustadi Danuri, Jumat (12/1/2018).

Ia mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan Pilgub Jateng sekaligus sebagai ajang untuk persiapan memenangkan Pilpres 2019. Maka, ini momentum bagi PAN untuk bangkit.

PAN Jawa Tengah langsung bergerak cepat untu memenangkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng.

PAN menggelar konsolidasi dengan mengumpulkan seluruh pengurus tingkat Ranting atau kelurahan/desa di masing-masing eks karesidenan dalam tiga hari ke depan. Diawali dari eks Karesidenan Semarang yang digelar di Hotel Patrajasa Semarang, Jumat (12/1/2018).

Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristiyanto dalam forum Apel Ranting PAN Jateng, di Hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (12/1/2018) mengatakan, PAN langsung bergerak mengumpulkan seluruh Ranting di lima titik, dimulai hari ini di Semarang dilanjut ke eks Karrsidenan Pemalang.

Kemudian Sabtu (13/1/2018), di eks Karesidenan Banyumas dan sorenya ke eks Karesidenan Kedu, dan terakhir pada Minggu (14/1/2018) di eks Karesidenan Surakarta.

"Tiga hari ini langsung kita roadshow sosialisasikan Pak Sudirman Said yang diusung PAN. Pak Sudirman Said adalah bagian dari PAN," kata Wahyu.

Dari semua pengurus di tingkat Ranting, PAC, DPC sampai DPW di lima titik ada sekitar 10.500 kader. Tiap ranting berkewajiban mencari orang di tiap TPS untuk pemenangan Sudirman Said.

"Mulai sekarang, tiap kader di Ranting harus mencari dua kader di tiap TPS," ujarnya.

Pihaknya menargetkan, Sudirman Said-Ida Fauziyah nantinya dapat menang atau mengguli pasangan calon Ganjar-Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair di angka 51 persen. "Kita nanti kerja kolektif dengan semua parpol pengusung dan elemen lain," katanya.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, sejak Sudirman Said resmi mendaftar ia memang memerintahkan kadernya di daerah untuk melakukan konsolidasi. Dalam tiga hari tiga malam ke depan, ia akan berkeliling di lima eks karesidenan di Jateng untuk mengecek kesiapan kadernya.

"Tiga hari tiga malam saya di Jateng untuk memenangkan SS. Setelah ini kita akan lanjutkan konsolidasi pemenangan per TPS dua orang, pokoknya kerja keras tiap hari," katanya.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help