Brebes Dikenal sebagai Kandang Banteng, Bagaimana Peluang sudirman Said Meraup Suara?

Ia tidak mempedulikan bahwa Brebes disebut-sebut sebagai satu kandang banteng di Jateng

Brebes Dikenal sebagai Kandang Banteng, Bagaimana Peluang sudirman Said Meraup Suara?
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Ketua DPC Gerindra Brebes, Umar Utoyo 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES - Partai pengusung pasangan Sudirman Said- Ida Fauziah di Kabuapaten Brebes yakin dapat menang banyak di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Ketua DPC Partai Gerindra, Umar Utoyo, mengatakan sangat optimis bahwa warga Brebes akan memilih pasangan Sudirman-Ida di pesta demokrasi se-Jateng itu.

Mereka yakin, faktor kedekatan psikologis dengan Sudirman Said yang merupakan warga asli Brebes menjadi 'senjata'.

"Brebes merupakan tanah kelahiran dari Sudirman Said, putra daerah, wong (orang) asli Brebes. Insyaallah dapat meraih suara maksimal hingga 75 persen," kata Umar, Sabtu (13/1/2018).

Ia tidak mempedulikan bahwa Brebes disebut-sebut sebagai satu kandang banteng di Jateng.

Menurutnya, figur lebih penting dibandingkan kepartaian.

Selain itu, ia mengklaim bahwa pasangan tersebut didukung warga Muhammadiyah dan Nahdliyin di Brebes.

Umar menjelaskan, Kang Dirman, panggilan Sudirman Said, merupakan tokoh nasional, teknokrat yang sudah terbukti prestasinya.

"Bekerja sebagai menteri yang membidangi semua daerah secara nasional saja dia mampu, apalagi hanya setingkat provinsi. Sangat cocok membawa perubahan Jateng yang lebih baik," ujarnya.

Berdasarkan rapat koordinasi internal partai yang diikuti, mereka juga menargetkan menang mutlak tidak hanya di Brebes, namun juga di Cilacap, Banyumas, Tegal, Pemalang hingga Kendal.

Terkait strategi untuk melawan pendukung petahan di Brebes, ia enggan membeberkan secara jelas. Karena hingga saat ini, sedang dalam tahap pembahasan dan pemantapan.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN Brebes, Zaki Safrudin. Ia mengatakan Sudirman Said memiliki kedakatan psikologis kepada warga Brebes.

Selain itu, kata dia, ia mengajak agar masyarakat tidak melihat partai pengusung, namun memilih karena sosok atau figur yang diusung partai politik itu.

"Sudirman Said merupakan wonge dewek (orang sendiri). Kalau ada orang sendiri, mesti tanggung jawab ke daerahnya sendiri itu lebih besar. Dia asli Brebes dan SDM-nya tidak diragukan lagi," ujar Zaki. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help