PSIS Semarang

Ini Pemain Seleksi yang Berhasil Memikat Subangkit Dalam Latihan Pagi Tadi

Untuk itu, maka posisi bek sayap harus dihuni oleh pemain yang memiliki pengalaman dan stamina yang bagus

Ini Pemain Seleksi yang Berhasil Memikat Subangkit Dalam Latihan Pagi Tadi
Istimewa
Skuat PSIS Semarang saat lawan Bali United 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang kedatangan tiga pelamar lokal yang ikut bergabung dengan tim, Sabtu (13/1/2018). Ketiganya ialah bek sayap, Gilang Ginarsa dan Yuda Mega, winger Arpani.

Dari penampilan mereka dalam pertandingan internal, ketiganya bermain tidak terlalu memikat.

Para pelamar tersebut digabungkan dalam satu tim dengan para pemain yang masih berstatus trial lainnya termasuk Fauzan Fajri.

Mereka melawan para pemain yang sudah dikontrak seperti Conteh, Petar, Hari Nur, Haudi, Hapit, dan yang lain. Dari sisi kekompakan jelas terlihat perbedaan dari kedua tim.

"Mereka pemain baru masih kita lihat, dari ketiganya mungkin Gilang lebih berpeluang karena yang pertama jelas berpengalaman, ia sudah pernah ikut beberapa tim besar," jelas pelatih PSIS Subangkit.

Gilang memang tercatat pernah membela beberapa tim mulai dari Sriwijaya, Arema, hingga Madura United. Bekal itulah yang menurutnya bisa menambah mental bertanding sehingga siap mengarungi kasta tertinggi.

Terlebih, rencananya Subangkit akan menerapkan formasi tiga senter bek sejajar di belakang. Dengan pola itu ia ingin bek sayap mempunyai mobilitas yang lebih.

"Tiga bek ini kami bisa aman di belakang, dan di depan, soalnya kalau pas bertahan wingback wajib turun sehingga jadi lima sejajar, namun saat menyerang kan bisa beralih jadi 3-4-3," bebernya.

Untuk itu, maka posisi bek sayap harus dihuni oleh pemain yang memiliki pengalaman dan stamina yang bagus. Hal itulah yang menurutnya dimiliki Gilang. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help