Kabupaten Batang Lantik 51 Anggota Panwaslu Tingkat Kecamatan

Adapun puluhan Panwaslu tersebut berasal Kecamatan Tulis, Kecamatan Kandeman dan Kecamatan Batang.

Kabupaten Batang Lantik 51 Anggota Panwaslu Tingkat Kecamatan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Pelantikan 51 Panwaslu dari tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Batang di Aula Mulia Resto Jalan Raya Tulis, Sabtu (13/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Panwaslu Kabupten Batang melantik 51 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dari 42 desa dan 9 kelurahan di tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Batang, Sabtu (13/1/2018).

Adapun puluhan Panwaslu tersebut berasal Kecamatan Tulis, Kecamatan Kandeman dan Kecamatan Batang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Tulis, Zaenal Mutaqin, mengatakan, pelantikan anggota Panwaslu tingkat desa dilakukan serentak di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Batang.

"Masing-masing desa diwakili oleh satu orang Panwaslu yang akan mengawasi proses pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur di tingkat desa mendatang," ujarnya.

Baca: Masyarakat Kudus Tetap Serbu Tempat Pembuatan SIM pada Hari Sabtu

Zaenal menambahkan, anggota Panwaslu tingkat desa akan diberikan pembekalan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai seorang petugas yang akan mengawasi jalanya proses Pilkada.

"Termasuk tadi adanya pernyataan fakta integritas yang menjadi dasar pelaksanaan tugas sebagai penyelenggara keluarga besar pengawas Pemilu," paparnya.

Pihaknya menuturkan pengawas tingkat juga akan diawasi dan akan sanksi jika pengawas tingkat desa menyalahi aturan yang berlaku.

"Jika pengawas desa melanggar aturan dan terjerat sanksi, nantinya akan dinonaktifkan untuk selamanya sehingga tidak akan ada lagi kesempatan menjadi pengawasan Pemilu," pungkasnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved