Pilgub Jateng

PDIP Brebes Siap Amankan 71 Persen Suara untuk Ganjar- Gus Yasin di Pilgub Jateng 2018

Dengan jumlah DPT itu, Brebes menjadi wilayah 'terseksi' untuk mendulang suara saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

PDIP Brebes Siap Amankan 71 Persen Suara untuk Ganjar- Gus Yasin di Pilgub Jateng 2018
mamdukh adi priyanto
Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes, Indra Kusuma (kiri) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES  Memiliki jumlah penduduk paling banyak di Jawa Tengah, Brebes tentu memiliki daftar pemilih tetap (DPT) yang banyak pula, yakni sekitar 1,5 juta orang.

Dengan jumlah DPT itu, Brebes menjadi wilayah 'terseksi' untuk mendulang suara saat pemlihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

Saat ini, ada dua bakal calon yang telah mendaftar di KPU Provinsi Jawa Tengah. Yakni petahana Ganjar Pranowo dengan pasangan anyarnya Taj Yasin atau Gus Yasin dan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah. 

Ketua DPC PDIP Brebes, Indra Kusuma, mengatakan PDIP sebagai pengusung pasangan Ganjar- Gus Yasin akan mampu meraih suara mutlak di Kota Bawang.

"PDIP Brebes siap memenangkan Ganjar dengan Gus Yasin. Kami targetkan dapat menyumbang 71 persen suara atau mencapai satu juga pemilih di Brebes," kata Indra, Sabtu (13/1/2018).

Apalagi, kata dia, Brebes merupakan satu kandang banteng di Jawa Tengah. Kepala daerah yang terpilih pun sudah beberapa kali dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

Seperti diketahui, saat ini Bupati Brebes, Idza Priyanti, merupakan kader PDIP. Begitu juga dengan Wakil Bupati Brebes, Narjo.

Keduanya menjabat kembali pada periode kedua ini.

Sebelumnya, ada nama Indra Kusuma yang juga dari PDIP pernah menjabat sebagai Bupati Brebes.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved