TribunJateng/

Resmi Dapatkan Petar, PSIS Hari Ini Jajal Skema Tiga Bek Tengah

PSIS Semarang kembali berlatih, Sabtu (13/1/2018) di lapangan Terang Bangsa Semarang setelah hari sebelumnya libur

Resmi Dapatkan Petar, PSIS Hari Ini Jajal Skema Tiga Bek Tengah
Lita Febriani
PSIS Latihan 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang kembali berlatih, Sabtu (13/1/2018) di lapangan Terang Bangsa Semarang setelah hari sebelumnya meliburkan latihan.

Dalam latihan tersebut sudah tidak tampak pemain asing yang ikut seleksi. Meski demikian tampak beberapa wajah baru yang bergabung dalam latihan pagi itu.

Ketiganya berposisi bek sayap Gilang Ginarsa dan Yuda Mega, sisanya winger bernama Arpani. Ketiganya masuk dalam tim yang mayoritas dihuni pemain seleksi.

Mereka kemudian diadu dalam sebuah pertandingan melawan tim yang dihuni para pemain yang sudah dikontrak seperti Conteh, Petar, Hari Nur, Haudi, Hapit, dan yang lain.

Dari sisi kekompakan jelas terlihat perbedaan dari kedua tim yang bertanding pada latihan tersebut. Yang menarik, dalam latihan tersebut Subangkit menempatkan Tiga bek sejajar.

Petar, Haudi, dan M Rio berdiri sejajar di depan kiper Aji Bayu. Rencananya Subangkit akan menerapkan formasi tiga senter bek sejajar di belakang. Dengan pola itu ia ingin bek sayap mempunyai mobilitas yang lebih.

"Tiga bek ini kami bisa aman di belakang, dan di depan, soalnya kalau pas bertahan wingback wajib turun sehingga jadi lima sejajar, namun saat menyerang kan bisa beralih jadi 3-4-3," bebernya.

Untuk itu, maka menurutnya posisi bek sayap harus dihuni oleh pemain yang memiliki pengalaman dan stamina yang prima.

"Ini bagus untuk bertahan dan menyerang tinggal bagaimana pemahaman taktik anak-anak nanti, dan saya rasa mereka sudah mulai paham," tegasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help