TribunJateng/

Ribuan Personil TNI Polri Dikerahkan Saat Apel Persiapan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden

Presiden Jokowi akan menghadiri acara Muktamar XII sekaligus untuk menyerahkan KIP dan PKH.

Ribuan Personil TNI Polri Dikerahkan Saat Apel Persiapan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan (kanan) bersama Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Suhardi (tengah) dan Danlanal Tegal Letkol Mar SB Manurung (kiri) usai gelar pasukan persiapan pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden RI di komplek alun-alun Kabupaten Pekalongan, Sabtu (13/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Ratusan personel anggota TNI, Polri dan instansi melaksanakan gelar pasukan persiapan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI di komplek alun-alun Kabupaten Pekalongan, Sabtu (13/1/2018).

Direncanakan Presiden Jokowi akan menghadiri acara Muktamar XII sekaligus untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) ke masyarakat Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengecek persiapan personel baik dari TNI, Polri dan instansi lain yang terlibat dalam rangka rencana kunjungan Presiden ke Kabupaten Pekalongan.

"Rencananya Senin (15/1/2018), Presiden akan meresmikan pembukaan Muktamar XII sekaligus penyerahan kartu indonesia pintar dan program keluarga harapan di satu diantara sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan," ujarnya.

Baca: Ribuan Warga di Empat Desa Kabupaten Cilacap akan Blokir Jalan Lantaran Hanya Diberi Janji

Wawan menambahkan pihaknya sudah menyiapkan ribuan personil yang akan dibantu pihak TNI.

Gelar pasukan tersebut merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

"Saya berharap kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden dan rombongan untuk bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, karena tugas ini merupakan tugas mulia," papar AKBP Wawan.

Komandan Korem 071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Suhardi berpesan kepada semua prajurit baik personil Polri dan yang telah mendapatkan tugas agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Jangan mengabaikan dan meremehkan hal-hal negatif meskipun kecil, karena apabila terjadi kesalahan dan kekeliruan yang terjadi di dalam tugas pengamanan, akan berdampak besar bagi nama baik bangsa dan negara," tegasnya.

Danrem 017 Wijayakusuma jtersebut juga menginstruksikan agar tim pengamanan melaksanakan setiap tugas sesuai perintah dan prosedur pimpinan.

"Kepada semua aparat intelejen yang bertugas untuk segera melakukan pengamanan terhadap lokasi objek-objek yang akan di kunjungi, sehingga benar-benar dalam kondisi kondusif dan steril. Sulaya selama kunjungan berlangsung berlangsung tidak terjadi hambatan dan permasalahan," tandasnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help