Pilgub Jateng

Tes Kesehatan Bakal Calon Gubernur Jateng, Dokter Beberkan Kondisi Ganjar dan Sudirman Said

Pemeriksaan kesehatan merupakan satu di antara syarat untuk bisa berlaga di Pilgub Jateng 2018

Tes Kesehatan Bakal Calon Gubernur Jateng, Dokter Beberkan Kondisi Ganjar dan Sudirman Said
Tribun Jateng/M Nur Huda
Balon gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Sudirman Said saat bertemu ketika mengikuti proses pemeriksaan kesehatan yang digelar KPU Jateng, di RSUP dr Kariadi Semarang, Jumat (12/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Paviliun Garuda, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/1/2018).

Pemeriksaan kesehatan merupakan satu di antara syarat untuk bisa berlaga di Pilgub Jateng 2018.

Sebelumnya, pada Jumat (12/1/2018), para Bakal Calon Gubernur telah melaksanakan tes narkoba dari BNNP Jawa Tengah, tes Psikologis, serta Neurologi atau syaraf.

"Setelah kemarin Ganjar Pranowo dan Sudirman Said jalani tes narkoba, tes psikologi dan neurologi, hari ini keduanya menjalani pemeriksaan fisik.

"Pemeriksaan yang dilakukan di antaranya yaitu mata, telinga, gigi, penyakit dalam, jantung, urologi serta tulang," tutur dr Banteng Hanang Wibisono, Sp PD KP.

Dokter yang menangani cek kesehatan tersebut membeberkan, kedua bakal calon mengalami kelelahan.

"Sejauh ini kesehatan kedua bakal calon baik baik saja, hanya saja mereka mengalami kelelahan dan flu. Tapi sejauh ini hal tersebut bukan masalah besar, mengingat ada banyak persiapan yang harus mereka lakukan," ungkap dokter Banteng.

Apabila dalam melakukan cek kesehatan ditemukan hasil yang tidak optimal, tim medis akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ketua Komisioner KPU Jawa Tengah Divisi Teknis, Ikhwanudin mengatakan, hasil Tes Kesehatan akan diumumkan pada Selasa (16/1/2018).

(*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help