Home »

Video

DEG-DEGAN Lihat Ular dan Reptil Berkaki Dilombakan di National Reptile Contest (Video)

Puluhan ular dilombakan di National Reptile Contest Plaza Simpanglima Semarang pada hari terakhirnya, Minggu (14/1/2018).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Puluhan ular dilombakan di acara National Reptile Contest yang diselenggarakan di lantai dasar Plaza Simpanglima Semarang pada hari terakhirnya, Minggu (14/1/2018).

"National Reptile Contest sendiri merupakan event tahunan yang rutin dilakukan untuk para pecinta reptil se-tanah air," tutur penyelenggara acara, Boni Ontario.

Pada hari pertama kontes, Sabtu (13/1/2018) ada 16 kategori perlombaan reptil berkaki misalnya kura-kura, gecko, iguana, dan masih banyak lainnya.

Adapun pada hari terakhir ini ada 11 kategori perlombaan ular yang terbagi sesuai dengan jenis-jenisnya.

"Pemenang dari masing-masing kategori akan diperlombakan lagi untuk memperebutkan piala utama kelas ular," tambahnya.

Para pecinta reptil ini rela jauh-jauh datang ke Kota Semarang untuk menyertakan reptilnya mengikuti kontes nasional tahunan.

Bima salah satu pencinta ular dari Pacitan menyertakan Sinkara ular pitonnya untuk mengikuti kontes kategori open pyton normal.

Tujuan diselenggarakannya National Reptile Contest ini untuk memfasilitasi para pecinta reptil dan menambah pengetahuan masyarakat mengenai reptil.

Tak hanya menyelenggarakan kontes reptil, dalam acara ini juga tersedia stan yang menjual berbagai reptil.

Beberapa poster mengenai reptil juga diberikan untuk pengunjung terutama anak-anak.

"Saya sebenarnya takut ular, tapi lihat poster ini jadi tahu nama dan berbagai jenis ular," tutur Safa (7) salah satu anak yang mengunjungi acara tersebut bersama keluarganya.

Keramaian National Reptile Contest di Plaza Simpanglima Semarang ini semakin ramai hingga sore ini pukul 17.00 menjelang acara puncaknya, yaitu penentuan juara umum untuk kategori ular. (*)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help