Kemenangan Southampton Sirna Gara-gara Gol Dramatis Watford, 2-2

Southampton harus merelakan kemenangan yang sudah di depan mata lenyap setelah Watford mencetak gol secara dramatis di akhir laga.

Kemenangan Southampton Sirna Gara-gara Gol Dramatis Watford, 2-2
net
liga inggris

TRIBUNJATENG.COM - Southampton harus merelakan kemenangan yang sudah di depan mata lenyap setelah Watford mencetak gol secara dramatis di akhir laga yang memaksa pertandingan berakhir dengan skor 2-2 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-23 di Stadion Vicarage Road, Sabtu (13/1/2018).

Southampton menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat dua gol James Ward-Prowse. Namun Watford bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol dari sundulan Andy Gray dan tandukan Doucoure saat laga memasuki menit 90.

Hasil imbang itu membuat Southampton harus waspada karena menempati posisi 16 dengan 21 poin, atau hanya berselisih satu angka dari Stoke City di zona degradasi. Sedangkan, Watford di urutan 10 setelah mengumpulkan 26 poin.

Pada jalannya laga, Ward-Prowse membuka keunggulan Southampton 1-0 dengan menerobos pertahanan Watford setelah menerima umpan Shane Long pada menit 20.

Gelandang asal Inggris, Ward-Prowse, kembali membuat barisan pertahanan tim tuan rumah kerepotan setelah mencetak gol dari umpan serangan balik Dusan Tadic pada menit 44.

Watford menunjukkan respons positif pada babak kedua yang terlihat dari serangan-serangan yang dibangun Janmaat.

Sepakan Janmaat yang menghantam tiang gawang pun berbuah gol setelah disambar tandukan Gray pada menit 58 yang membangkitkan asa Watford untuk bangkit.

Tempo permainan yang sempat menurut menjelang akhir babak kedua langsung dimanfaatkan Watford untuk mendobrak pertahanan Southampton. Bermula dari serangan Pereyra, Troy Deeney mengirimkan umpan melambung yang disundul Doucoure menjadi gol pada menit 90.

Gol itu dikatakan kontrovesial karena dalam tayangan ulang video terlihat tangan Doucoure mengenai bola sebelum mencetak gol. Namun, wasit tetap mengesahkan gol itu sehingga skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai, demikian laman Skysports. (*)

Susunan pemain:

Southampton: McCarthy, Soares, Stephens, Hoedt, Bertrand, Hojberg, Romeu, Ward-Prowse, Tadic, Davis, Long.
Cadangan: Forster, Lemina, Boufal, Gabbiadini, Pied, Bednarek, Sims.

Watford: Gomes, Janmaat, Wague, Kabasele, Zeegelaar, Cleverley, Doucoure, Watson, Carrillo, Richarlison, Gray.
Cadangan: Karnezis, Prodl, Mariappa, Deeney, Holebas, Okaka, Pereyra.

Editor: sujarwo
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help