Hasil Tes Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal akan Diumumkan Besok

Para balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tegal telah melakukan rangkaian tes kesehatan di RSUP Kariadi Semarang

Hasil Tes Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal akan Diumumkan Besok
IST
Tiga pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Tegal berfoto bersama di kantor KPU Kabupaten Tegal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Perhelatan pesta demokrasi di Pilkada 2018 telah sampai tahapan pemeriksaan kesehatan para bakal calon (balon) gubernur, wakil gubernur, wali kota, wakil walikota, bupati, dan wakil bupati.

Para balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tegal telah melakukan rangkaian tes kesehatan di RSUP Kariadi Semarang pada 12/1/2018 - 13/1/2018.

"Besok kami akan umumkan hasil psikotes dan tes kesehatan yang telah diikuti oleh para balon bupati dan wakil bupati pukul 09.00 WIB di aula KPU Kabupaten Tegal," tutur Sukartono, Ketua KPU Kabupaten Tegal, kepada Tribunjateng.com, Rabu (17/1/2018).

Hasil tes kesehatan merupakan syarat seleksi penyeleksian administrasi. Fisik dan jiwa yang sehat menjadi satu di antara beberapa faktor yang harus dimiliki oleh para balon bupati dan wakil bupati.

Selanjutnya, pada tanggal 18 Januari - 20 Januari para balon Bupati dan Wakil Bupati diberikan kesempatan untuk memperbaiki berkas persyaratan administrasi, ini sifatnya tentatif.

"Jika syarat sudah benar dan lengkap, ya tidak perlu perbaikan," tutur Ketua KPU Kabupaten Tegal kepada Tribunjateng.com. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved