Pembelian Xiaomi Redmi 5A di Toko Online Laris Diburu Konsumen

Xiaomi Redmi 5A resmi diluncurkan pada penghujung tahun 2017 tepatnya tanggal 20 Desember 2017

Pembelian Xiaomi Redmi 5A di Toko Online Laris Diburu Konsumen
ISTIMEWA
Xiaomi Redmi 5A resmi diluncurkan pada penghujung tahun 2017 tepatnya tanggal 20 Desember 2017 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Xiaomi  Redmi 5A resmi diluncurkan pada penghujung tahun 2017 tepatnya tanggal 20 Desember 2017, setelah sebelumnya peluncuran terlebih dahulu di Cina dan di India.

Smartphone andalan baru di kelas entry -level pasaran smartphone Indonesia ini dipatok dengan harga Rp 999 ribu, harga tersebut lebih rendah dibandingkan di negeri asalnya Cina yang berada di kisaran Rp 1,3 juta.

Dengan harga Rp 999 ribu, Xiaomi Redmi 5A mempunyai spesifikasi RAM 2GB, dengan media penyimpanan 16 GB, baterai 3 ribu mAh, kamera 13 megapixel dan lima megapixel, yang mencakup prosesor Snapdragon 425 yang memiliki empat inti CPU Cortex-A53 berkecepatan 1,4 Ghz dan aGPU Adreno 308.

Untuk harga yang masih berada di angka hampir Rp Satu juta dengan spesifikasi tersebut Xiaomi Redmi 5A mampu menarik konsumen gadget di Indonesia.

Salah satunya pembelian melalui situs online Lazada yang sudah melakukan order bertahap dengan tahapan pembelian tercepat hal ini di karenakan stok yang terbatas.

Satu di antara konsumen pembeli Xiaomi Redmi 5A, Indah Weni mengaku mengetahui pembelian online melalui pemberitahuan di Xiaomi miliknya, dan tertarik kemudian mulai mencoba membeli lewat situs tersebut pada 3 Januari 2018.

Namun penjualan pada saat itu dia belum berhasil sudah sold out, dan mencobanya lagi pada sesi berikutnya tetap belum berhasil dan akhirnya berhasil pada penjualan sesi keempat ini pada Rabu (17/1/18).

"Saya coba tiga kali, pada sesi pertama sya ketinggalan, sesi kedua saya belum dapat karena sold out padahal baru lima menit dari dibuka penjualan, dan saya tetap coba lagi di sesi penjualan keempat pada tadi siang pukul 11.00 dan berhasil mungkin ini keberuntungan saya," tuturnya sambil tersenyum.

Menurutnya Xiaomi Redmi 5A memang mempunyai daya tarik tersendiri hal ini di karenakan harga yang masih relatif murah namun spesifikasi tinggi sehingga laris dan diburu konsumen gadget salah satunya saya.

"Selama saya mencoba membeli pada sesi sebelumnya memang sepertinya Xiaomi Redmi 5A ini laris sekali, bisa dilihat setiap dibuka sesi penjualan konsumen harus adu cepat, penjualan dibuka pada pukul 11.00 -12.00 tapi pukul 11.05 saja sudah sold out alias kehabisan," ujarnya kepada Tribunjateng.com.

Di Semarang penjualan Xiaomi Redmi 5A saat ini hanya ada di satu store yang menjual yaitu di Erafone Plasa Simpanglima dengan stok yang terbatas.

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help