MGMP Buka Kesempatan Guru Untuk Magang Jadi Sales

Selain kerjasama magang bagi para guru, potensi lulusan SMK jurusan pemasaran‎ diharapkan bisa sinkron dengan dunia industri.

MGMP Buka Kesempatan Guru Untuk Magang Jadi Sales
Ket‎ua MGMP Pemasaran Jawa Tengah‎, Umar Said‎ (kanan) mendampingi sejumlah perusahaan yang bersedia melakukan kerjasama dengan dunia pendidikan khususnya jurusan pemasaran, di Hotel Muria, Rabu (17/1/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pemasaran Jawa Tengah akan membuka kesempatan guru SMK jurusan pemasaran untuk bisa magang di perusahaan.

Ket‎ua MGMP Pemasaran Jawa Tengah‎, Umar Said‎ menjelaskan, untuk menyiapkan kompetensi siswa SMK jurusan pemasaran tersebut dibutuhkan guru yang handal dalam hal pemasaran.

"‎‎Kesempatan magang itu ada‎, para guru bisa magang di perusahaan. Ibaratnya kalau mau mencerdaskan siswanya gurunya harus cerdas dulu‎," kata dia, disela-sela pembukaan pendidikan dan pelatihan pemasaran, di Hotel Muria, yang dilaksanakan pada tanggal 17-20 Januari 2018.

Baca: Universitas Negeri Semarang akan Lantik 180 Aktivis Mahasiswa

Dia menjelaskan, ‎melalui penandatanganan nota kesepakatan (MoU) bersama sejumlah perusahaan di Semarang itu diharapkan dapat mengawali kerjasama lebih lanjut.

"Beberapa perusahaan yang hadir menyatakan kesiapannya untuk menerima guru itu magang menjadi tenaga pemasaran. Memang ini langkah awal yang baik," jelas dia.

Selain kerjasama magang bagi para guru, potensi lulusan SMK jurusan pemasaran‎ diharapkan bisa sinkron dengan dunia industri di Jawa Tengah.

Penyerapan lulusan pemasaran itu, dinilai sangat besar untuk menekan angka pengangguran.

"Kita punya sumber daya yang besar, di Jateng ini ada sekitar 5.000 siswa jurusan pemasaran yang tersebar di 190 SMK," ujar dia.(*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help