TribunJateng/

Pilgub Jateng

Tiap Calon Gubernur Akan Dikawal Empat Anggota Polisi Saat Masa Kampanye

Ustad kenamaan Aa Gym memimpin doa bersama pilkada damai di ruang Borobudur, Mapolda Jateng, Jumat (19/1/2018).

Tiap Calon Gubernur Akan Dikawal Empat Anggota Polisi Saat Masa Kampanye
rival almanaf
Para peserta doa bersama pilkada damai mendengarkan tausiyah dari Aa Gym di ruang Borobudur, Mapolda Jateng, Jumat (19/1) 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ustad kenamaan Aa Gym memimpin doa bersama pilkada damai di ruang Borobudur, Mapolda Jateng, Jumat (19/1/2018).

Dalam kegiatan tersebut, ketua ormas keagamaan mulai NU dan Muhammadiyah, FKUB, MUI, Bawaslu, KPU dan anggota polisi berdoa bersama untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada Jateng.

Kapolda Jateng, Irjenpol Condro Kirono menjelaskan tausiyah dan doa bersama ia selenggarakan dengan tujuan memberikan spirit kepada anggota polri termasuk juga penyelenggara pemilu sebelum menghadapi masa pilkada.

"Kami ingin mengimbau juga kepada masyarakat silakan menyampaikan pilihannya sesuai aspirasi namun jangan menimbulkan kebencian kepada orang lain," tegas Condro dihadapan para awak media yang datang.

Terkait pelaksanaan teknis pengamanan ia menjelaskan saat ini sedang menyiapkan perkuatan pasukan menjelang masa kampanye.

"Nantinya pengamanan bukan hanya kami tempatkan di kantor KPU seperti waktu pendaftaran, namun juga lokasi-lokasi tempat paslon berkampanye, juga kantor-kantor timses akan kami beri pengamanan," tandas Kapolda.

Ia memaparkan saat ini juga sedang melaksanakan seleksi anggota terbaik dan yang paling siap untuk didapuk sebagai pengamanan yang melekat kepada pasangan calon.

"Anggota yang melekat pada paslon saat ini sedang kami pilih, kami seleksi, yang terbaik untuj mengawal baik calon gubernur, calon wakil gubernur, calon bupati, atau calon walikota. Di tingkat gubernur kami siapkan empat personil dan kami cadangkan dua," pungkas Kapolda. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help