Pilkada 2018

KPU Kabupaten Pekalongan Kerahkan 2.435 Petugas untuk Coklit 693.434 Pemilih

KPU kabupaten Pekalongan kerahkan 2.435 petugas pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

KPU Kabupaten Pekalongan Kerahkan 2.435 Petugas untuk Coklit 693.434 Pemilih
tribunjateng/budi susanto
COKLIT - Ribuan petugas pencocok dan penelitian data pemilih atau coklit dari KPU Kabupaten Pekalongan melakukan apel di lapangan Kasesi sebelum pelepasan, Sabtu (20/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - KPU kabupaten Pekalongan kerahkan 2.435 petugas pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Sebelum pelepasan ribuan petugas tersebut melakukan apel besar di lapangan Kasesi Kabupaten Pekalongan, Sabtu (20/1/2018).

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Mudasir mengatakan 2.435 petugas akan melakukan pencocokan dan penelitian di 7.400 rumah dan 29.600 pemilih yang ada di Kabupaten Pekalongan.

"Kami mulai melakukan Coklit serentak diseluruh Kabupaten Pekalongan. Pencocokan dan penelitian data pemilih dilakukan sampai 18 Februari mendatang," kata Mudasir.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat memperlihatkan KTP atau surat keterangan pengganti KTP Elektronik (Suket) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang mendatangi satu persatu rumah warga.

"Rumah yang sudah di Coklit oleh petugas nantinya akan ditempel stiker sebagai tanda telah dicocokan dan diteliti," paparnya.

Mudasir menerangkan jumlah pemilih di Kabupaten Pekalongan mencapai 693.434 orang. Sementara untuk kenaikan jumlah pemilih pemula diperkirakan hingga 43.000 orang.

"Harapannya dengan pencoklitan ini akan didapat Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang akan disempurnakan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT)" pungkasnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help