Semnas Biologi UKSW: Penelitian di Indonesia Sebaiknya Berbasih Pemecahan Masalah

Dekan Fakultas Biologi UKSW Dra Lusiawati Dewi menyatakan rasa syukurnya dapat kembali menyelenggarakan kegiatan ini.

Semnas Biologi UKSW: Penelitian di Indonesia Sebaiknya Berbasih Pemecahan Masalah
ISTIMEWA
Praktisi Pendidikan Abad 21 Indra Charismadji memberikan pemaparan di Seminar Nasional Biologi dan Pendidikan Biologi, Sabtu (20/1/2018) di Hotel Grand Wahid 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Fakultas Biologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bekerjasama dengan Perhimpunan Biologi Indonesia kembali menggelar Seminar Nasional Biologi dan Pendidikan Biologi, Sabtu (20/1/2018) di Hotel Grand Wahid.

Mengangkat tema "Penelitian, Penerapan dan Pembelajaran Biologi dalam Menghadapi Tantangan Abad 21" kegiatan seminar yang juga dirangkai dengan call for paper ini diikuti tidak kurang dari 50 peserta dan 70 pemakalah yang terdiri dari mahasiswa, dosen, guru dan pemerhati pendidikan. 

Ketua Panitia Dr. Elizabeth Betty Elok Kristiani mengatakan, fakultas Biologi berusaha menjadi penghubung bagi para peneliti dan pelaku pendidik biologi dalam upaya pertukaran informasi ilmiah guna menghadapi tantangan era saat ini. 

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin Fakultas Biologi dan peserta yang hadir dalam seminar ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia," katanya sesuai rilis Humas UKSW Salatiga.

Baca: Perkuat Status Desa Rintisan Wisata, Area Bendungan di Desa Jurang Kudus Dipercantik

Dekan Fakultas Biologi UKSW Dra Lusiawati Dewi menyatakan rasa syukurnya dapat kembali menyelenggarakan kegiatan ini.

"Abad 21 menjadi tantangan bagi para ilmuwan Biologi untuk dapat mengaplikasikan ilmu Biologi sebagai ilmu dasar menjadi ilmu aplikasi. Sehingga diharapkan dengan adanya seminar ini dapat menjadi ajang pertukaran pengalaman guna meningkatkan perkembangan Biologi," jelas Lusiana.

Seminar dibuka oleh Rektor UKSW, Neil S. Rupidara dan dua narasumber yang hadir adalah pakar penelitian dan pendidikan yaitu Ketua Perhimpunan Biologi Indonesia (PBI) Ence Darmo Jaya Supena dan Praktisi Pendidikan Abad 21 Indra Charismadji.

Ence Darmo dalam pemaparannya menyebut bidang biologi sebagai salah satu penelitian dasar di Indonesia masih kalah prioritas dari penelitian terapan atau aplikatif.

Halaman
12
Penulis: ponco wiyono
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help