Kasus Asusila

BEJAT, Ayah Perkosa Anak Kandungnya hingga Hamil

Bejat perilaku RS (40) warga Desa Pingit, Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

BEJAT, Ayah Perkosa Anak Kandungnya hingga Hamil
tribunjateng/humas polres temanggung
Bejat perilaku RS (40) warga Desa Pingit, Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Dia ditangkap Polres Temanggung karena terbukti telah memperkosa anak kandungnya WA (14). 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Bejat perilaku RS (40) warga Desa Pingit, Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Dia ditangkap Polres Temanggung karena terbukti telah memperkosa anak kandungnya WA (14).

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti, mengatakan akibat tindakan bejat ayahnya tersebut, kini WA yang baru lulus SD itu hamil dan tidak bisa melanjutkan sekolahnya lagi.

Henny menuturkan berdasarkan pengakuan pelaku, awal mula terjadinya persetubuhan tersebut ketika korban meminta untuk tidur bersamanya.

Namun, kesempatan itu digunakan pelaku untuk menyetubuhi putrinya tersebut.

"Selama ini pelaku tinggal di rumah bersama dua anaknya, karena istrinya kerja di Semarang sebagai asisten rumah tangga," tutur Henny.

Menurutnya lagi, bahwa kejadian tersebut tidak hanya dilakukan sekali. Pelaku tiga kali memaksa anak kandungnya untuk hubungan intim hingga korban hamil.

Di depan polisi, pelaku mengaku saat menyetubuhi anaknya tidak sadarkan diri karena mengalami gangguan jiwa.

Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka dalam kondisi sehat secara rohani atau tidak mengalami gangguan jiwa.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 76 D KUHP jo Pasal 81 UU nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan Perpu nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan diancam dengan hukuman pidana penjara paling singkat lima tahun dan pidana penjara paling lama 15 tahun ditambah sepertiga karena dalam perkara ini pelaku merupakan orang tua kandung dan denda paling banyak Rp 5 miliar. (tribunjateng/humas polres temanggung)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help