'Jokowi Effect' Buat Pejabat Lain Lirik Motor Chopper

Heret Frasthio, founder Elders Garage mengakui, 'Jokowi Effect' sudah mulai dirasakannya.

'Jokowi Effect' Buat Pejabat Lain Lirik Motor Chopper
TRIBUNNEWS.COM
Chopperland Jokowi dibawa konvoi di sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat sebelum masuk. TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pembelian sepeda motor modifikasi ekstrem, buah karya Elders Garage dan Kickass Choppers, oleh Presiden Joko Widodo jadi perbincangan hangat akhir pekan ini. Bukan tidak mungkin ini bisa membuat motor custom menjadi hits, seperti fenomena bomber jacket.

Heret Frasthio, founder Elders Garage mengakui, 'Jokowi Effect' sudah mulai dirasakannya. Sejak isu Jokowi memesan motor Chopper mengemuka, Heret menyebut ada pejabat negara yang mulai tertarik juga.

"Ada yang sudah mengatakan kalau banyak yang mau itu (motor Chopper-Red), ada salah satu kenalan kami berbicara mengenai itu (pejabat negara-Red). Nanti ya siap-siap saja," ujarnya.

Namun, Heret masih enggan untuk menyebutkan siapa pejabat negara itu. Sebelumnya sempat terucap merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Terlepas dari itu, Heret juga memproyeksi kalau peminat dari kalangan masyarakat juga akan bertambah.

Presiden Joko Widodo mengendarai motor trail untuk menuju hutan bakau dan tambak udang di kawasan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (1/11/2017). Sebelumnya Presiden menyerahkan SK Pemanfaatan Hutan untuk para petani di kawasan Teluk Jambe yang menempati lahan milik Perhutani. TRIBUNNEWS/BIRO PERS
Presiden Joko Widodo mengendarai motor trail untuk menuju hutan bakau dan tambak udang di kawasan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (1/11/2017). Sebelumnya Presiden menyerahkan SK Pemanfaatan Hutan untuk para petani di kawasan Teluk Jambe yang menempati lahan milik Perhutani. TRIBUNNEWS/BIRO PERS (tribunnews.com)

Terkait dengan target bisnis modifikasi Chopper miliknya, Heret menyebut, tahun ini diperkirakan bisa mencapai puluhan proyek, dan masih di bawah 100 unit modifikasi.

Soal biaya pembuatannya, bagi yang berminat silakan siapkan dana sekitar Rp 100 juta-Rp 110 juta.

"Terkait dengan karakter konsumen kami, rata-rata mereka yang datang dari kalangan orang-orang yang baru saja bekerja (baru pegang uang-Red). Motor ini coba meraih pasar-pasar entry level yang cukup ramai karena tergolong murah," ucap Heret seperti dikutip Kompas.com.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo, baru-baru ini membeli motor modifikasi 'Chopperland' seharga sekitar Rp 140 juta. Motor besutan Elders Garage dan Kickass Choppers itu diserahkan ke Jokowi di Istana Bogor, Sabtu (20/1).

Berbasis Royal Enfield Bullet 350cc, motor dengan ubahan cukup ekstrim ini disebut memiliki surat-surat alias tak bodong. (tribunjateng/cetak/kompas/jar)

Editor: iswidodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved