Inilah 5 Wali Kota Terbaik Sepanjang 2017 Versi Kementerian PAN-RB, Jateng Diwakili Hendrar Prihadi

Kementerian Pendayagunaan PAN-RB mengeluarkan hasil evaluasi dan memberikan penghargaan pada unit-unit terbaik pelayanan publik

Inilah 5 Wali Kota Terbaik Sepanjang 2017 Versi Kementerian PAN-RB, Jateng Diwakili Hendrar Prihadi
IST
Suasana pemberian penghargaan bagi daerah-daerah dengan sistem pelayanan terbaik di Kementerian PAN-RB, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengeluarkan hasil evaluasi dan memberikan penghargaan pada unit-unit terbaik pelayanan publik dari 72 Kabupaten atau Kota Role Model di Indonesia.

Poin-poin yang dievaluasi mulai dari pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sebagai penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik.

Daerah yang mendapatkan prestasi terbanyak menghasilkan lima wali kota terbaik.

Adapun lima wali kota tersebut adalah Wali Kota Makassar M. Ramdhan Pomanto, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Palembang Harnojoyo, dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Menteri PAN-RB, Asman Abnur, menuturkan evaluasi kinerja pelayanan publik dilakukan utnuk memotivasi dan mengapresiasi kinerja kementerian,  lembaga, dan pemerintah daerah.

"Evaluasi dan pemberian penghargaan ini juga untuk mendorong Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah Role Model untuk berkompetisi untuk mewujudkan pelayanan prima", ungkap Menteri Asman, di kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

Evaluasi juga dilaksanakan dalam rangka peningkatan peringkat kemudahan berusaha, yang ditargetkan Indonesia dapat mencapai peringkat 40 pada EODB (Ease of Doing Bussiness) 2020.

Adapun daftar sembilan UPP Polres terbaik diraih Polresta Sidoarjo, Polrestabes Palembang, Polrestabes Surabaya, Polres Malang, Polres Balikpapan, Polres Mataram, Polres Malang Kota, Polres Kendari, dan Polres Bantul. (*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help