Okupansi Hotel di Jawa Tengah Awal Tahun Ini Menurun Dibanding Akhir Tahun Lalu

Okupansi perhotelan di Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang pada awal tahun cenderung menurun.

Okupansi Hotel di Jawa Tengah Awal Tahun Ini Menurun Dibanding Akhir Tahun Lalu
tribunjateng/dok
Kamar hotel 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alexander Devanda Wisnu P

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Okupansi perhotelan di Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang pada awal tahun cenderung menurun jika dibandingkan Desember tahun lalu.

Okupansi rata-rata perhotelan sekitar 50 - 70 persen dan fasilitas MICE masih menjadi andalan bagi perhotelan dalam meraup revenue.

Public Relation dari Hotel Santika Premiere Semarang, Yunita Dian Maharianti mengatakan jika okupansi perhotelan hingga mendekati akhir bulan Januari tidak begitu menggembirakan.

"Okupansi hotel di Semarang memang sedang turun drastis jika dibandingkan Desember lalu yang mampu mencapai 90-99 persen. Okupansi kami sekarang berada di angka hanya 70 persen," ujarnya, Kamis (25/1/2018).

Baca: Asyik! Blue Bird Luncurkan Promo Diskon 30 Persen

Menurutnya demi okupansi tetap meningkat pihaknya terus menggunakan promo yang menarik bagi pengunjung hotel.

"Kami tetap mengandalkan fasilitas Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) yang tersedia di Hotel Santika Primiere Semarang yang berjumlah 8 ruang. Kalau di total penggunaan Mice menyumbang sekitar 50 persen dari revenue," imbuhnya.

Sementara itu, Public Relation Manager dari Hotel dan Conventiom Patra Semarang, Dyah Pitaloka mengatakan jika okupansi hotel berada di sekitar 50 persen.

"Okupansi pada bulan ini sangat anjlok jika dibandingkan pada bulan Desember yang mampu mencapai 90 persen. Namun kami tertolong dengan penggunaan convention kami yang ramai," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help