Pilgub Jateng

Petugas PPDP di Wonosobo sedang Coklit Kena Tampar Warga

Petugas PPDP di Wonosobo sedang Coklit Kena Tampar Warga. Setelah ada mediasi keduanya berdamai

Petugas PPDP di Wonosobo sedang Coklit Kena Tampar Warga
tribunjateng/khoirul muzaki
MEDIASI - Sejumlah orang termasuk korban dan pelaku penganiayaan ringan ikuti mediasi di Balaidesa Beran Kepil Wonosobo dan menghasilkan perdamaian. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - Proses pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih pemilihan Gubernur Jateng oleh Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) di wilayah Kecamatan Kepil Wonosobo berujung penganiayaan oleh warga terhadap seorang petugas.

Petugas PPDP di Desa Beran, Kepil, Dina Yahyati didampingi Ketua Divisi Hukum KPU Wonosobo, Asma' Khozin, melaporkan dugaan kasus penganiayaan ringan oleh seorang warga yang menjadi objek coklit di wilayah kerjanya, Rabu (24/1), pukul 21.15 Wib

Kejadian itu bermula ketika Dina sedang melaksanakan tugas pencocokan dan penelitian (coklit) di rumah seorang warga Desa Beran, Kepil, Rustanto.

Sesuai tugasnya, Dina menanyakan data kependudukan keluarga Rustanto untuk disesuaikan dengan data daftar pemilih pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng.

Namun Rustanto tak menjawab serius alias guyon saat ditanya perihal jumlah anggota keluarga di rumahnya. Dina yang tak terima dengan jawaban sepele Rustanto membalasnya dengan nada agak tinggi. Percakapan keduanya pun memanas hingga berujung penamparan oleh Rustanto terhadap Dina yang sedang menjalankan tugasnya.

Polisi telah memastikan aduan itu tak ada sangkut pautnya dengan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

"Laporan korban ke Polsek Kepil dipastikan bukan terkait Pilgub Jawa Tengah," kata Kapolsek Kepil Iptu Muji Darmaji, Kamis (25/1)

Polisi memberikan alternatif agar permasalahan itu diselesaikan dulu secara kekeluargaan sebelum diproses hukum.

Pelaku dan korban pun akhirnya dipertemukan di Balai Desa Beran Kecamatan Kepil untuk menyelesaikan permasalahan itu yang dimediasi oleh Kanit Reskrim Polsek Kepil Ipda Saptono Wibowo, Kamis (25/1).
Mediasi tersebut juga dihadiri Ketua PPK Kecamatan Kepil, Ahmad Munir, Ketua Panwas Kepil, Subur, Kepala Desa Beran, Wagiman, termasuk korban Dina Yahyati dan pelaku Rustanto.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help