Pilgub Jateng

Sowan Minta Restu ke Ploso dan Lirboyo, Ganjar-Yasin Disuguhi Terong Bakar

Sowan Minta Restu ke Ploso dan Lirboyo, Ganjar-Yasin Disuguhi Terong Bakar. Kedua Ponpes ini menyatakan dukungan ke mereka.

Sowan Minta Restu ke Ploso dan Lirboyo, Ganjar-Yasin Disuguhi Terong Bakar
tribunjateng/m nur huda/IST
Ganjar Pranowo dan Gus Yasin saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri, Rabu (24/1/2018). 

Laporan Wartawan Truibun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen Zubair mengunjungi dua poros santri besar di Jawa Timur, yakni Pondok Pesantren Al Falah Ploso dan Ponpes Lirboyo di Kediri.

Kedua Ponpes ini menyatakan dukungan ke mereka.

Dalam kunjungan ini pada Rabu (24/1/2018), Ganjar dan Gus Yasin didampingi Al Qaid Santri Gayeng Mukhlisin tiba di Al Falah Ploso, dan disambut langsung sejumlah pengasuh pondok, yakni KH Zainudin Jazuli, KH Nurul Huda Jazuli, dan KH Fuad Jazuli.

"Kami disuguhi masakan ala pesantren, ada terong bakar dan sambel khas Ploso," kata Mukhlisin, Kamis (25/1/2018).

Ia mengungkapkan, Ganjar dan Gus Yasin secara khusus meminta doa restu agar memenangi pemilihan gubernur (pilgub) Jateng. Para kyai bukan cuma memberi restu tapi juga menginstruksikan alumni Ploso di Jateng untuk bergerak mendukung Ganjar-Yasin.

"Seluruh alumni santri Ploso yang jadi pengasuh punya pesantren di Jateng harus mendukung, akan ada surat instruksi secara resmi," tegasnya.

Menurutnya, alasan mendukung Ganjar-Yasin karena pasangan ini merupakan duet representasi nasionalis dan religius. Perpaduan ini merupakan jawaban atas persoalan bangsa yang sedang diuji persatuan dan kesatuannya.

"Beliau juga terkesan dengan gerakan Jateng Berselawat yang dilaksanakan Pak Ganjar sejak pertama jadi gubernur," kata Mukhlisin.

Selanjutnya, kata Mukhlisin, Ganjar dan Gus Yasin juga sowan ke Pondok Pesantren Lirboyo dan ditemui langsung KH Kafabihi Mahruz. Anggota Rais Suriah PBNU itu langsung memberi restu dan memimpin doa khusus untuk kemenangan Ganjar-Yasin.

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help