BURUAN! Dinporapar Jateng Rekrut 200 Sarjana untuk Tenaga Kontrak, Purbalingga Dijatah 12 Orang

Mereka akan ditugaskan di desa sebagai peserta program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) tahun 2018.

BURUAN! Dinporapar Jateng Rekrut 200 Sarjana untuk Tenaga Kontrak, Purbalingga Dijatah 12 Orang
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) membuka lowongan untuk 200 sarjana dari berbagai disiplin ilmu.

Mereka akan ditugaskan di desa sebagai peserta program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) tahun 2018.

Peserta PKKP akan dikontrak selama 10 bulan dan ditugaskan di 15 kabupaten di Jateng.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga Yanuar Abidin, mengatakan, berdasar pengumuman dari Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Provinsi Jateng nomor 427/163 tertanggal 22 Januari 2018, pendaftaran peserta PKKP secara online dimulai 25 – 30 Januari 2018 melalui website disporapar.jatengprov.go.id.

Baca: Sepeda Motor Milik Warga Purbalingga yang Hilang Dicuri Ditemukan Tergeletak Dekat Penggilingan Padi

Pendaftaran online akan ditutup secara otomatis apabila jumlah pendaftar sudah mencapai 1.400 orang. Pengiriman berkas lamaran melalui 15 kabupaten lokasi penempatan.

“Kabupaten Purbalingga tahun ini mendapat jatah 12 orang yang akan ditempatkan di 12 desa,” kata Yanuar Abidin, Jum’at (26/1).

Selain Purbalingga, penempatan PKKP di sejumlah kabupaten lain yakni Brebes, Pemalang, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Demak, Klaten, Banjarnegara, Grobogan dan Purworejo. Masing-masing daerah akan mendapat jatah 14 peserta program PKKP yang disebar di sejumlah desa. Daerah lainnya akan menerima 12 peserta PPKP yakni Sragen, Rembang, Wonosobo dan Blora.

Menurut Yanuar Abidin, peserta program PKKP ditugaskan sebagai motivator, fasilitator, akselerator, dinamisator dan penggerak ekonomi mandiri pemuda dalam mengoptimalkan pembangunan desa.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved