Pasar Senggol Sajikan Berbagai Macam Makanan Khas Kota Semarang

Hotel Grand Candi Semarang kembali mengadakan acara rutin bulanan yaitu Pasar Senggol

Pasar Senggol Sajikan Berbagai Macam Makanan Khas Kota Semarang
desta leila kartika

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hotel Grand Candi Semarang kembali mengadakan acara rutin bulanan yaitu Pasar Senggol dengan mengusung tema Wine Bazar, Golden Memories dan Real Estate Expo.

Pasar Senggol digelar pada Jumat, (26/01/2018) mulai pukul 18.00 WIB – 22.00 WIB di Kafe Flamboyan Hotel Grand Candi, Jalan Singsingamangaraja, Semarang. Acara ini menyajikan berbagai hidangan prasmanan khas Semarang, aneka jajanan pasar dan produk UMKM.

Prasmanan khas Semarang yang disajikan diantaranya nasi gudeg koyor, nasi goreng babat, soto ayam, petis kangkung, wedang ronde, wedang jahe, wedang kacang, angkringan, dan jamu jun. Selain itu ada juga aneka jajanan pasar seperti jadah bakar, wingko babat, putu ayu, cenil, lupis dan edisi khusus wine bazar.

“ Kenapa kita memilih nama Pasar Senggol karena harapannya tamu yang datang ramai dan nantinya sampai bersenggol-senggolan. Nah Pasar Senggol ini merupakan ivent yang diadakan oleh Hotel Grand Candi setiap sebulan sekali, dan biasanya dilaksanakan diminggu keempat hari Jumat,” tutur Mega Amalia, Public Relation Hotel Grand Candi Semarang, pada Tribunjateng.com.

Tujuannya adalah kerjasama antara Hotel Grand Candi dengan Pemkot Semarang. Kita berkomitmen sebagai salah satu hotel untuk membantu mempromosikan produk para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Maka ruang di event Pasar Senggol ini dan itu gratis tidak dipungut biaya apapun

Mega mengatakan para pelaku UMKM yang ingin berpartisipasi pada ivent Pasar Senggol ini, terlebih dahulu melakukan registrasi, karena jumlah ruang yang terbatas hanya untuk 10 stan.

Pengunjung yang hadir akan disuguhkan beberapa stan yang menawarkan hasil produksinya seperti kerajinan tangan, aksesoris, batik, tas dan lain-lain.

“Setiap bulan temanya berbeda-beda dan biasanya menggandeng beberapa komunitas. Jadi tidak hanya sebatas bisnis, karena untuk all you can eat nya hanya Rp. 65.000 saja," tambahnya.

Pengunjung sudah bisa merasakan semua hidangan yang ada di Hotel bintang lima ini.

Adapaun harapannya semoga Pasar Senggol masih bisa tetap terus eksis kedepannya. Karena ivent ini menguntungkan semua pihak, tidak hanya menguntungkan dari Hotel Grand Candi saja.

"Tapi bisa untuk wisata Semarangnya dan pelaku UMKM juga,” ungkapnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help