Warga Kota Semarang Bisa Bertanya Terkait Pertanian dan Peternakan ke Pemkot. Begini Caranya

Dengan mengikuti perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, Dinas Pertanian Kota Semarang meluncurkan sebuah portal web.

Warga Kota Semarang Bisa Bertanya Terkait Pertanian dan Peternakan ke Pemkot. Begini Caranya
Tampilan portal web www.dispertan.semarangkota.go.id. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang kembali membuat trobosan baru lagi yang membuat masyarakatnya dapat berinteraksi di bidang pertanian dan peternakan.

Dengan mengikuti perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, Dinas Pertanian Kota Semarang meluncurkan sebuah portal web yang dapat diakses di www.dispertan.semarangkota.go.id.

Saat ditemui Tribunjateng.com, Jumat (26/1/2018), Wahyu Permata Rusdiana selaku Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, mengatakan bahwa adanya web ini didasari dengan banyaknya warga khususnya petani di Kota Semarang yang mulai menggunakan teknologi komunikasi dan informasi sebagai kebutuhan mereka.

Baca: TKW asal Kabupaten Semarang yang 14 Tidak Ada Kabar Mulai Diketahui Keberadaanya

"Karena banyak warga dan petani yang melek teknologi, maka kami manfaatkan untuk membuat web agar dapat interaksi dengan mereka, sekaligus memperkenalkan bahwa masih banyak lahan-lahan di Kota Semarang yang memiliki potensi berkembang," ujar Rusdiana.

Portal web resmi milik Dinas Pertanian Kota Semarang ini dilaunching pada Kamis (25/1/2018) dan ditandai dengan pengeklikan pertama www.dispertan.semarangkota.go.id oleh Rusdiana.

Rusdiana juga menambahkan bahwa dalam portal web tersebut terdapat fitur ‘Kontak Tani’.

Dalam fitur tersebut, nantinya para petani dapat bertanya seputar pertanian dan peternakan yang dapat dijawab langsung oleh pihak Dinas Pertanian pada saat jam kerja.(*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved