Wahana Monorail Wisata di TSTJ Bakal Segera Digarap

Direktur PT Cikal Bangsa, Agung Riyadi mengatakan pihaknya sepakat dengan Pemkot Solo dan pihak TSTJ untuk melakukan perpanjangan kontrak

Wahana Monorail Wisata di TSTJ Bakal Segera Digarap
tribunjateng/akbar hari mukti
Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan hari ini terjadi di obyek wisata Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Senin (1/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo terus berbenah.

Tempat wisata di Solo ini diketahui sudah memulai meremajakan diri dengan memberi sejumlah wahana, semisal taman lampion dan air mancur menari.

Adapun, kontrak PT Cikal Bangsa sebagai pengelola Taman Pelangi di di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo pun diperpanjang 20 tahun.

Bukan itu saja, saat ini PT tersebut dipercaya untuk menggarap proyek pengadaan monorail wisata sebagai pengembangan fasilitas wahana rekreasi di lokasi tersebut.

Direktur PT Cikal Bangsa, Agung Riyadi mengatakan pihaknya sepakat dengan Pemkot Solo dan pihak TSTJ untuk melakukan perpanjangan kontrak.

Hal tersebut menurutnya mengacu animo masyarakat terhadap keberadaan taman pelangi semisal jumlah kunjungan hingga saran masyarakat yang mengarah pada keinginan masyarakat terhadap keberadaan taman tersebut.

"Weekday kita buka pukul 17.00-22.00 WIB, rata-rata sampai tiga ribu junjungan sehari. Kalau weekend kita buka pukul 17.00-23.00 WIB, rata-rata sampai 9 ribu kunjungan," katanya, Sabtu (27/1/2018).

Ia menyatakan, dengan itu dicapai kesepakatan baru yakni kontrak antara pihak TSTJ dengan PT Cikal Bangsa diperpanjang dari 4 tahun menjadi 20 tahun.

Dengan demikian, usulan masyarakat yang menginginkan pemerataan potensi wisata di Solo timur bisa terjawabkan.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help