TribunJateng/

Komunitas Braver Joglosemar Adakan Kopdar Gabungan Demi Mempererat Silaturahmi

Acara kopdar tersebut merupakan acara rutin, yang dilaksanakan setidaknya tiga bulan sekali.

Komunitas Braver Joglosemar Adakan Kopdar Gabungan Demi Mempererat Silaturahmi
Kopdar 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekitar 55 pemilik mobil Honda BR-V dari wilayah Jateng dan DIY, yang merupakan anggota Indonesia Braver Community (Invernity) chapter Jogja, Solo, dan Semarang (Braver Joglosemar), berkumpul bersama menggelar “Kopdar Gabungan awal tahun 2018″, di Agrowisata Salib Putih d’Emmerick Hotel, Minggu (28/1) pagi.

Acara kopdar tersebut merupakan acara rutin, yang dilaksanakan setidaknya tiga bulan sekali, sejak Juli 2016 di lokasi berbeda. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahim antar pengguna mobil Honda BR-V di wilayah Jateng dan DIY, yang merupakan cikal bakal Club Honda BR-V di Jateng dan DIY.

Baca: Yuk Gabung ke Komunitas Xpander Jateng-DIY, Ini Syaratnya

Bakori, ketua Indonesia Braver Community (Invernity) Chapter Semarang, selaku tuan rumah kopdar gabungan kali ini, menjelaskan kepada Tribunjateng.com melalui rilisnya, bahwa acara ini digunakan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi, temu kangen antar anggota, dan tatap muka dengan anggota baru, yang jumlahnya terus bertambah.

"Selain itu, kesempatan yang baik ini kami gunakan untuk konsolidasi dan koordinasi pengurus ke tiga chapter, berkaitan degan perkembangan dan agenda kedepan. Kemudian juga ada acara pisah sambut ketua chapter Jogja Istimewa, dari om Isaac kepada om Jati. Karena om Isaac beserta keluarga akan pindah ke New Zealand," bebernya.

Johan Sumantri, ketua chapter Solo Raya, mengatakan senang dan bersyukur atas, terselenggarannya kopdar gabungan ini. Apalagi melihat keakraban di antara anggota lintas chapter.

"Dulu kita tidak saling kenal di Invernity, sekarang ini kita saudara," ucap Johan.

Andi K, ketua panitia kopdar gabungan 2018 ini, menambahkan total peserta kopdar gabungan kali ini 135 orang, serta acara kopdar gabungan seperti ini selalu meriah. Sebab, setiap anggota diminta untuk mengajak anggota keluarganya, terutama mengajak anak-anak yang senang bermain.

"Kami panitia selalu memilih tempat yang ada wahana bermainnya, supaya anak-anak betah. Terutama posisinya yang tidak terlalu jauh dengan teman-teman yang ada di Solo maupun Jogja," pungkas pria yang bekerja BMKG kota Semarang ini.(*)

Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help