Dibangun Selama Delapan Bulan, Enthus Susmono Resmikan Gedung DPD PPNI

Bupati Tegal, Enthus Susmono,resmikan Gedung Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) di Jalan Kartini

Dibangun Selama Delapan Bulan, Enthus Susmono Resmikan Gedung DPD PPNI
Humas Pemkab Tegal
Enthus Susmono, Bupati Tegal, saat peresmian Gedung DPD PPNI di Jalan Kartini, Slawi, Selasa (30/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono,resmikan Gedung Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) di Jalan Kartini, Selasa (30/1/2018).

"Selamat atas terselesaikannya pembangunan gedung Sekretariat DPD PPNI Kabupaten Tegal, mudah-mudahan eksistensi PPNI Kabupaten Tegal semakin menguat dan mampu menghasilkan kebijakan bagi kepentingan keperawatan di Kabupaten Tegal, menjadi pemersatu, pembina, dan pengawasan profesi keperawatan," tutur Enthus Susmono, Bupati Tegal, saat sambutan peresmian.

Gedung tersebut dibangun mulai delapan bulan lalu. Prediksisnya gedung ini selesai dalam kurun dua tahun. Namun, pengerjaan gedung ini bisa terselesaikan dengan lebih cepat.

"Dengan diresmikannya gedung ini, semoga bisa meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan semakin. Isa berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Tegal," ucap Amat Kiswandi, Ketua DPD PPNI Kabupaten Tegal, saat sambutan, Selasa (30/1/2018).

Ke depan, gedung ini bisa dijadikan sarana prasarana untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan optimal.

Dalam peresmian gedung tersebut Hadi pula para OPD, DPD PPNI Provinsi Jateng, DPD PPNI Kabupaten Tegal, Direktur RS se-Kabupaten Tegal, Ketua Organisasi Profesi Kesehatan, Kepala Institusi Pendidikan Kesehatan, IDI, IBI, IAKMI, IAI, PERSAGI, PDGI, HAKLI, PATELKI dan perwakilan mahasiswa-mahasiswi Stikes Bhamada Tegal yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

"Anggaran pengerjaan gedung ini yakni Rp 1,4 Miliar," terang Kiswandi.

"Selain itu ada juga dana dari DPW provinsi Rp 300 Juta tanpa pengembalian bunga serta dana hibah Rp 30 juta. Pak Sekda juga membantu 2 AC. Sebagian anggaran ini diperoleh dari sumbangan pihak lain dan iuran anggota, iuran yang PNS Rp 100 Ribu perbulan selama 2 tahun dan non PNS Rp 50 Ribu selama 2 tahun," imbuh Kiswandi.

Terlihat dengan terselesaikannya gedung ini diharapkan bisa menambah profesionalnya para pegawai.

Selain dari anggaran pemerintah pihak-pihal tertentu juga memberikan sumbangan, yakni Bupati dan Sekda Kabupaten Tegal .

Jika Sekda memberikan AC, Enthus Susmono mengucurkan dana Rp 10 juta untuk disumbangkan di pembangunan gedung ini. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help