Ibu-ibu di Sragen Ini Sukarela Serahkan Perhiasan Cincin untuk Bangun Rumah Sakit NU

Lewat program Koin NU yang digalakkan NU CARE-LAZISNU Sragen, dalam satu tahun terkumpul dana sebesar Rp 5,8 miliar.

Ibu-ibu di Sragen Ini Sukarela Serahkan Perhiasan Cincin untuk Bangun Rumah Sakit NU
TRIBUNNEWS/HUSEIN SANUSI
Ketua Umum MUI yang juga Rois Aam PBNU, KH Ma'ruf Amin (baju putih), meletakkan batu pertama pembangunan RSNU Sido Waras di Sragen, Selasa (30/1/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Sejumlah ibu-ibu dengan sukarela menyerahkan perhiasan cincin yang mereka miliki untuk menyumbang pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama RSNU di Sragen, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2018).

"Apa yang dilakukan oleh ibu-ibu di Sragen ini mengingatkan saya saat Rasulullah meminta umat Islam untuk bersedekah. Saat itu ibu-ibu berlomba menyerahkan perhiasan cincin dan gelang mereka," kata Rois Aam PBNU yang juga Ketum MUI, KH Ma'ruf Amin.

Di bawah guyuran hujan yang melanda daerah Sumber Lawang, Gemolong, Sragen, KH Ma'ruf Amin beserta ratusan warga NU menggelar acara doa dan peletakan batu pertama pembangunan RSNU Sumber Waras.

Saat acara belum dimulai, sejumlah ibu-ibu menyerahkan cincin mereka.

Bukan hanya itu, warga Sumber Lawang juga dengan sukarela menyerahkan koin untuk membantu pembangunan rumah sakit tersebut.

"Saya bangga dengan apa yang dilakukan oleh masyarakat Sragen. Rumah sakit akan membawa manfaat yang besar, ini sudah sesuai dengan tujuan NU didirikan yang bukan hanya untuk memperkuat ajaran Islam tetapi juga untuk pelayanan publik," tambah KH Ma'ruf Amin.

Peletakan batu pertama RSNU Sumber Waras digelar sekaligus dengan acara Rakornas NU CARE-LAZISNU yang berlangsung sejak kemarin di Pondok Pesantren Walisongo Sragen.

"Kebangkitan NU akan dimulai dari Sragen," begitu ungkapan Ketua Umum NU CARE-LAZISNU, Syamsul Huda, menirukan ucapan al marhum al magfurllah, Gus Dur.

Menurut Syamsul Huda, ungkapan Gus Dur tersebut disampaikan ketika beliau bersilaturahmi ke rumah KH Ma'ruf Islamuddin, pimpinan Pondok Pesantren Walisongo.

Saat ini KH Ma'ruf Islamuddin juga menjabat Ketua PCNU Kabupaten Sragen.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved