PSIS Semarang

PSIS Dijadwalkan Jalani Tiga Kali Uji Coba, Satu Diantaranya Lawan Timnas U-23

Adapun untuk uji coba pertama, 4 Februari mendatang, PSIS dijadwalkan menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini

PSIS Dijadwalkan Jalani Tiga Kali Uji Coba, Satu Diantaranya Lawan Timnas U-23
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Pemain PSIS (Kostum Biru) mengambil ancang-ancang menyambut umpan crossing, saat pertandingan menghadapi Persela Lamongan, di ajang Piala Presiden (30/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Usai menutup kiprah di Piala Presiden dengan menekuk Persela Lamongan di partai pamungkas babak penyisihan Grup E, PSIS Semarang merancang beberapa program sebelum terjun di kompetisi, Liga 1.

Beberapa pekan sebelum Kick Off Liga 1, yang menurut kabar terbaru akan mulai bergulir awal Maret, di bulan Februari, skuat PSIS diagendakan bakal menjalani training center (TC) dan beberapa rangkaian uji coba.

Adapun untuk uji coba pertama, 4 Februari mendatang, PSIS dijadwalkan menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Selanjutnya, PSIS dijadwalkan menghadapi Persiba Balikpapan, 10 Februari 2018.

Laga uji coba melawan Persiba, bertepatan dengan agenda training center Persiba di Yogyakarta sejak Senin (29/1) lalu. Selain menghadapi PSIS, tim Beruang Madu juga dikabarkan bakal beruji coba dengan Persibat Batang.

Menurut General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto, menghadapi Persiba, pihaknya punya dua opsi untuk menggelar pertandingan.

"Antara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan di Magelang (Stadion H. Moch Soebroto). Kalau untuk lawan Persijap, kami tinggal menunggu surat ijin keluar dari kepolisian setempat," kata Liluk. Rabu (31/1/2018).

Setelah menghadapi Persijap dan Persiba, PSIS selanjutnya di jadwalkan berhadapan dengan Timnas U-23, 28 Februari.

"Kepastiannya belum tau persis. Tapi kami sudah melayangkan surat kepada PSSI untuk mengadakan uji coba dengan Timnas U-23. Kalau memang disetujui, kami akan uji coba dengan Timnas U-23," katanya.

Sementara untuk agenda Training Center (TC), Liluk menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum menjadwalkan waktu dan tempatnya, karena masih menyesuaikan dengan jadwal uji coba.

"Disela-sela uji coba, kami merencanakan menggelar training center, untuk meningkatkan fisik pemain. Jadwal TCnya masih akan kami rapatkan, karena masih menyesuaikan dengan jadwal uji coba," tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved