Pilkada 2018

Ini Sikap NU Kudus Terhadap Pilgub Maupun Pilbup 2018

Tentu dengan adanya pendekatan baik personal maupun emosional oleh sejumlah bakal calon membuat NU harus menentukan sikap

Ini Sikap NU Kudus Terhadap Pilgub Maupun Pilbup 2018
Tribunjateng.com/Rifqi Gozali
Abdul Hadi, Ketua PCNU Kudus. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Sebentar lagi akan digelar pemilihan kepala daerah baik Pilgub maupun Pilbup. Para bakal calon telah mulai mendekat ke sejumlah tokoh maupun organisasi massa yang memiliki basis anggota sampai ke akar rumput, termasuk Nahdlatul Ulama (NU).

Tentu dengan adanya pendekatan baik personal maupun emosional oleh sejumlah bakal calon membuat NU harus menentukan sikap.

Abdul Hadi, Ketua Tanfidziyah NU Kudus mengatakan, komitmen NU sampai saat ini masih sesuai dengan anggaran dasar organisasi, yakni sebagai organisasi sosial keagamaan. Bukan organisasi politik.

“Namun kami tetap mendorong agar pelaksanan Pilkada baik Pilgub maupun Pilbup berjalan dengan baik,” kata Abdul Hadi di Kantor PCNU Kudus, Jalan Pramuka Nomor 20 Kudus, Kamis (1/2/2018).

Sementara, katanya, pihaknya tidak akan mengarahkan kaum nahdliyyin yang notabene sampai ke pelosok Kudus untuk memilih satu di antara calon yang bakal bertarung.

“Itu terserah nahdliyyin, atau warga NU. Mereka mau pilih siapa. Berdasarkan arahan dari Rois Syuriah dan anggaran dasar, NU bukan partai politik melainkan organisasi sosial keagamaan,” katanya.

Dia menegaskan, yang bertugas melakukan pendekatan kepada basis massa NU bukan organisasinya, melainkan partai politik. Oleh sebab itu, dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik agar dengan sendirinya melakukan pendekatan kepada warga nahdliyyin.

Dia berpesan, kepada seluruh warga NU agar ikut menggunakan suaranya dalam Pilgub maupun Pilbup. Sebab hal itu sangat menentukan masa depan suatu daerah.

“Saya imbau agar warga NU menggunakan suaranya. Jangan sampai golput. Karena itu menentukan masa depan. Selain itu juga bagian dari menata pemerintahan kita ke depan,” katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help