Pilgub Jateng

Bambang Pacul Sebut Beredar Majalah Berisi Isu Banteng Mau Dikubur

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Pacul Sebut Beredar Majalah Berisi Isu Banteng Mau Dikubur

Bambang Pacul Sebut Beredar Majalah Berisi Isu Banteng Mau Dikubur
tribunjateng/m nur huda
Pembukaan Legislator Summit, Paradigma Baru Legislator PDI Perjuangan, di Hotel Patrajasa Semarang, Jumat (2/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menegaskan, bahwa saat ini sudah beredar majalah bernama Hidayah yang tersebar di wilayah Jateng bagian selatan. Majalah tersebut mirip Obor Rakyat di masa Pilpres lalu.

Hal itu diungkapkannya dalam pembukaan Legislator Summit, Paradigma Baru Legislator PDI Perjuangan, di Hotel Patrajasa Semarang, Jumat (2/2/2018).

"Majalah itu berisi isunya banteng mau dikubur. Saiki, wani opo ora, kalau banteng nggak berani ya maka ubah saja jadi kerbau," tegas Pacul.

Saat ini, sudah disiapkan Mistsubishi Triton dobel kabin berjumlah 40 unit hasil iuran para kader.

Puan Maharani usai membuka acara Legislator Summit yang digelar DPD PDIP Jateng di hotel Patrajasa Semarang, Jumat (2/2/2018).
Puan Maharani usai membuka acara Legislator Summit yang digelar DPD PDIP Jateng di hotel Patrajasa Semarang, Jumat (2/2/2018). (tribunjateng/m nur huda)

Kendaraan bertuliskan Satgas NKRI ini, akan dibagikan ke semua DPC PDIP se Jateng, satu unit untuk PPP, satu unit untuk Golkar, satu unit untuk Nasdem, satu untuk Demokrat, dan satu unit untuk Komandan Satgas NKRI yakni Hendrar Prihadi atau Hendi.

"Saat apel siaga, berdirilah di samping mobil itu. Itu bukti bahwa wani dan siap gelut. Tugasnya, kalau ada hal yang menyangkut memecah NKRI, sikat, selesaikan. Alat peraganya, penjarakan pelakunya," tandas Pacul.

Pada pertemuan ini, dihadiri Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, bakal cagub-cawagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair, unsur DPP PDIP, seluruh kepala daerah dari kader PDIP, seluruh Anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI.

Sementara Ganjar Pranowo mengungkapkan, dari informasi yang ia terima saat ini meski Jateng terhitung tenang memasuki masa Pilkada serentak, namun sudah ada upaya polarisasi partai-partai, hoax, dan fitnah.

"Nuansa pilkadanya seperti pilpres. Saya haqul yakin kelompok sana akan mengerahkan seluruh kekuatan betul. Bahkan ada statemen dari mereka yang ingin menghilangkan Jateng sebagai kandang banteng. Rasanya, sungu banteng mesti keluar semua untuk menunjukkan bagaimana banteng itu," tegas Ganjar.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help