Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Batang dari Sektor Pariwisata Meningkat Pesat

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Batang di sektor pariwisata meningkat hampir 300 persen selama kurun waktu empat tahun.

Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Batang dari Sektor Pariwisata Meningkat Pesat
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Curug Si Kumbang Kabupaten Batang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Batang di sektor pariwisata meningkat hampir 300 persen selama kurun waktu empat tahun.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Batang Imam Teguh Raharjo saat menghadiri forum konsultasi publik di Aula Kantor Bupati Batang, Jumat (2/2/2018).

"Saat saya dilantik beberapa tahun lalau PAD di sektor pariwisata Rp 110 miliar dan sekarang mencapai Rp 322 miliar, ini merupakan kenaikan yang sangat signifikan," ujarnya.

Selain itu, Ia meminta agar giat Pemkab untuk meningkatkan PAD terus digalakan, karena Kabupaten Batang memiliki potensi yang masih bisa digali.

"Begitu juga di sektor pajak pertambangan terutama galian c yang sedang kami upayakan potensinya untuk meningkatkan PAD," imbuhnya.

Imam menambahakan proyek skala internasional yang ada di Batang yaitu PLTU juga bisa mendongkrak pendapatan daerah karen membutuhkan material yang tidak sedikit.

"Sekitar 4 juta kubik tanah yang dibutuhkan oleh PLTU ini juga bisa menjadi potensi, namun tetap wajib memperhatikan kaidah lingkungan secara ekologi agar eksosistem alam tetap terjaga," pungkasnya.

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help