Pilgub Jateng

Puan: PDIP Punya 19 Kepala Daerah di Jateng dan . . . Semua Harus Bergerak

DPD PDI Perjuangan Jateng mulai menggeber mesin partai untuk menghadapi Pilgub Jawa Tengah.

Puan: PDIP Punya 19 Kepala Daerah di Jateng dan . . . Semua Harus Bergerak
tribunjateng/m nur huda
Puan Maharani usai membuka acara Legislator Summit yang digelar DPD PDIP Jateng di hotel Patrajasa Semarang, Jumat (2/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - DPD PDI Perjuangan Jateng mulai menggeber mesin partai untuk menghadapi Pilgub Jawa Tengah.

Mereka mengumpulkan seluruh kepala daerah dari kader PDIP, seluruh Anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI, di Hotel Patrajasa Semarang, Jumat (2/2/2018).

Dalam pertemuan yang dikemas dengan tajuk Legislator Summit, Paradigma Baru Legislator PDI Perjuangan, tersebut, dihadiri Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, bakal cagub-cawagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair, unsur DPP PDIP, dan lainnya.

Saat membuka pertemuan ini, Puan menegaskan bahwa tidak ada tawar menawar lagi bahwa kader partai harus bergerak untuk memenangkan Pilgub Jateng dan Pemilu 2019.

PDIP di Jateng memiliki 19 kepala daerah, 13 wakil kepala daerah, 384 anggota DPRD kabupaten/kota, 26 anggota DPRD Jateng, dan 18 Anggota DPR RI, semuanya harus bergerak.

Menurutnya, PDIP sudah memiliki calon. Yang harus dibangkitkan kembali adalah semangat bertempur seperti waktu Pilgub Jateng 2013. Gerakan gotongroyong untuk bisa menang harus bangkit kembali. Semangat kemenangannya tak hanya untuk Pilkada 2018, namun juga Pileg dan Pilpres 2019.

"Buktikan bahwa PDIP masih ada di Jateng," tegasnya.

Di hadapan para kader partai, Puan juga menegaskan, bahwa bulan depan ia akan datang lagi ke Jateng untuk melihat apakah hasil pertemuan pada Legislator Summit untuk pemenangan Pilgub 2018 di tahun politik ini, sudah dilaksanakan.

"Kalau tidak, namanya tidak akan saya masukin dalam DCS (Daftar Calon Sementara, di Pileg 2019)," tandasnya.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help