TribunJateng/

Wakil Bupati Batang Suyono Minta ASN Beri Pelayanan Publik yang Prima

Suyono menekankan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki tugas pelayanan publik wajib memberi servis prima secara kreatif dan inovatif.

Wakil Bupati Batang Suyono Minta ASN Beri Pelayanan Publik yang Prima
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Wakil Bupati Batang Suyono (kiri) memberi sambutan dalam Forum Konsultasi Publik mengenai RKPD di aula Kantor Bupati, Jumat (2/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Agar pembangunan daerah tepat sasaran, Pemkab Batang menggelar Forum Konsultasi Publik mengenai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di aula kantor bupati, Jumat (2/2/2018).

Konsultasi publik ini sebagai embrio RKPD yang digunakan sebagai panduan program pembangunan tahun ini.

Wakil Bupati Suyono menegaskan, RKPD tak boleh lepas dari visi dan misi Pemkab Batang karena perencanaan sudah masuk dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Forum Konsultasi Publik ini sangat penting. Saran, masukan, dan kritik sangat dibutuhkan untuk membangun Batang. RKPD juga tidak boleh lepas dari visi dan misi yang sudah masuk dalam RPJMD. Kalau meleset dari visi dan misi, berarti Pemkab mengkhianati masyarakat Batang," ujarnya.

Suyono meminta seluruh jajaran birokrasi patuh terhadap regulasi.

Kemudian melaksanakan kegiatan pembangunan daerah secara terbuka dan transparan.

“Saran dan kritik dari LSM dan masyarakat maupun dari lembaga DPRD sangat kami butuhkan. Ini wujud dari keterbukaan dan transparansi dalam rangka membangun Batang berdasarkan aspirasi masyarakat," imbuhnya.

Ia juga menekankan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki tugas pelayanan publik wajib memberi servis prima secara kreatif dan inovatif.

“Sebagai eksekutif dan pelaku regulasi tidak boleh pasif tapi harus memiliki kreativitas dan inovasi. Tanpa hal tersebut Kabupaten Batang tidak akan maju," tandasnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help