PSIS Semarang

Semarang Hujan Lebat, PSIS Pindah Tempat Latihan

Latihan PSIS Semarang yang sedianya dilaksanakan di lapangan Terang Bangsa Sabtu (3/2/2018) batal

Semarang Hujan Lebat, PSIS Pindah Tempat Latihan
Pemain PSIS merayakan gol yang dicetak Bayu Nugroho, saat PSIS bertemu Persela di babak penyisihan Grup E Piala Presiden (30/1/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Latihan PSIS Semarang yang sedianya dilaksanakan di lapangan Terang Bangsa Sabtu (3/2/2018) batal. Hujan yang mengguyur Kota Semarang menjadi faktor jadwal tersebut diubah.

Lapangan Futsal Pamularsih menjadi rujukan untuk mengalihkan lokasi latihan. Dua dari tiga lapangan futsal yang ada digunakan para pemain PSIS. Penjaga gawang dan pemain berlatih di lapangan terpisah.

Di lapangan A para pemain tampak melakukan adu umpan-umpan pendek dua melawan dua secara bergantian. Satu jam berikutnya mereka harus pindah ke lapangan B karena lapangan sudah dipesan tim lain.

"Saya rasa nggak ada masalah jadwal latihan diubah karena memang kondisinya hujan, tidak memungkinkan, di sini kami bisa memaksimalkan materi latian yang ada," jelas pelatih PSIS, Subangkit seusai memimpin latihan.

Dengan lapangan futsal yang kecil, dan jumlah pemain yang banyak ia kemudian membagi pemain ke beberapa klompok untuk melakukan duel taktikal umpan pendek dua kali sentuh.

Latihan tersebut menurut subangkit berfungsi untuk memperbaiki kinerja dan kerjasama tim. Setelah mengikuti Piala Presiden, menurutnya kinerja tim menjadi pekerjaan rumah yang harus segera ditingkatkan.

"Selain itu tentu memperbaiki pertahanan, dua itu yang kami tekankan dalam latihan siang ini, evaluasi kompetisi kemarin," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help