Mau Gratis Keliling Menikmati Wisata Kota Semarang? Silakan Naik Bus Si Kenang

Bus merah berlantai dua yang diberi nama Bus Kenang ini beroperasi setiap hari. Dengan beberapa jam keberangkatan

Mau Gratis Keliling Menikmati Wisata Kota Semarang? Silakan Naik Bus Si Kenang
tribunjateng/mahasiswa Unnes magang
Bus Si Kenang gratis keliling Kota Semarang nikmati onjek wisata kota 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tidak sulit untuk bisa berkeliling kota Semarang dalam satu hari, naik bus tingkat jawabannya.

Bus merah berlantai dua yang diberi nama Bus Si Kenang ini beroperasi setiap hari. Dengan beberapa jam keberangkatan, dari jam 09.00, 11.00, dan terakhir jam 15.00.

Untuk menaiki bus ini, biasanya keberangkatan dari Museum Mandala Bhakti. Namun, untuk sementara ini keberangkatan bus dari Museum Rangga Warsita.

Anda tidak akan dikenakan biaya karena tur keliling kota ini gratis. Cukup tunjukkan KTP untuk mendapatkan kartu penumpang bus.

KTP ditukar dengan kartu tiket gratis naik bus Si Kenang wisata keliling Kota Semarang
KTP ditukar dengan kartu tiket gratis naik bus Si Kenang wisata keliling Kota Semarang (tribunjateng/mahasiswa Unnes magang)

Rute yang dilewati bus Si Kenang adalah dari Jl. Jenderal Sudirman, kemudian melewati Tugu Muda ke Jl. Imam Bondjol, ke Jl. Empu Tantular melewati Stasiun Tawang.

Kemudian di Jl. Letjen Suprapto, melewati Jl. Pemuda, melewati Jl. Pandanaran dan memutari Simpang Lima, kembali masuk ke Jl. Pandanaran, berbelok ke Jl. Dr. Sutomo, masuk ke Jl. Kaligarang, melewati Sam Poo Kong, ke Jl. Pamularsih, kemudian kembali lagi ke Museum Rangga Warsita.

Bus akan berhenti di dua tempat, yaitu Taman Srigunting di Kota Lama dan Kampung Pelangi.

Setiap destinasi akan diberi waktu 15 menit, penumpang dapat keluar dan berfoto atau sekedar berjalan-jalan di tempat tersebut.

Bus Kenang ini mampu menarik perhatian warga Semarang atau wisatawan luar kota yang ingin berkeliling kota Semarang.

Terbukti bus selalu ramai oleh penumpang di setiap keberangkatannya. Seperti wisatawan dari Wonosobo, Rainggo (22), yang memilih Bus Kenang untuk melihat Kota Semarang.

Desain bus yang menarik membuat salah seorang wisatawan dari Jawa Barat, Wisnu (21), penasaran.

Yang membuatnya sangat tertarik adalah karena bus Kenang ini seperti bus double-decker atau dua lantai yang ada di Inggris.

Karena Bus Kenang ini masih baru, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan untuk membuat Bus Kenang semakin diminati. Seperti yang diutarakan Daniel (22), Bus Kenang akan lebih seru jika sepanjang perjalanan ada tour guide, jadi para wisatawan dapat mengenal kota Semarang dengan lebih jelas. (Ditulis oleh Indah Permatasari mahasiswa Unnes magang di tribunjateng.com)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help