TribunJateng/

Silakan Panitia Lomba Mewarnai atau Menggambar Bisa Menggandeng Faber Castell

Silakan Panitia Lomba Mewarnai atau Menggambar Bisa Menggandeng Faber Castell untuk kerjasama

Silakan Panitia Lomba Mewarnai atau Menggambar Bisa Menggandeng Faber Castell
tribunjateng/google
Silakan Panitia Lomba Mewarnai atau Menggambar Bisa Menggandeng Faber Castell untuk kerjasama

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekolah kamu ada rencana hendak menggelar lomba mewarnai gambar untuk para anak didik di sekolah tersebut, tetapi masih bingung mau menggandeng siapa. Ini ada informasi bermanfaat untukmu.

Faber Castell sebagai produsen alat tulis yang berdiri sejak 1761 tersebut dapat merealisasikan rencana atau keinginan sekolahmu. Caranya pun diyakini tidak membuat pusing pihak sekolah.

"Silakan saja bagi sekolah manapun yang hendak menyelenggarakan lomba mewarnai gambar. Tidak hanya mewarnai, kami juga siap memfasilitasi lomba menggambar bagi seluruh tingkat satuan pendidikan," kata Coordinator Promotion PT Faber Castell Branch Semarang Dewi Anggraeni.

MEMPERINGATI hari dongeng sedunia anak PT. Kereta Api Daop IV Semarang mengadakan kegiatan lomba mewarnai dan mendongeng di dalam gerbong kereta yang berlangsung di Stasiun Tawang Kota Semarang, Senin (20/3). (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka)
MEMPERINGATI hari dongeng sedunia anak PT. Kereta Api Daop IV Semarang mengadakan kegiatan lomba mewarnai dan mendongeng di dalam gerbong kereta yang berlangsung di Stasiun Tawang Kota Semarang, Senin (20/3). (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka) (tribunjateng/hermawan handaka)

Kepada Tribunjateng, Sabtu (3/2/2018), Dewi memaparkan, prosedur awal yang bisa dilakukan pihak sekolah adalah datang ke pihaknya di Kantor Perwakilan Faber Castell Wilayah Semarang yang berada di Perum Semarang Indah Blok C Rt 02 Rw 08 Kelurahan Tawangmas Kecamatan Semarang Barat Kota Semarang.

"Maksud tujuannya agar kami dapat secara detail bentuk kegiatan yang direncanakan pihak sekolah tersebut. Sehingga pula kami bisa siapkan beberapa keperluan yang dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan mereka," terangnya.

Dia menyampaikan, secara umum syarat untuk dapat menggelar lomba tersebut yakni setidaknya paling sedikit jumlah peserta adalah sekitar 150 orang. Untuk alat atau perlengkapan mewarnai, dapat disiapkan Faber Castell.

"Biaya untuk pembelian alat mewarnai yakni sekitar Rp 15 ribu per alat. Untuk kegiatan itu, kami akan siapkan kertas yang sudah tergambar atau yang sudah siap untuk diwarnai dan nantinya dibagikan ke tiap peserta," paparnya.

Dewi menambahkan, selain kertas, Faber Castell juga menyediakan dua sampai tiga juri. Lalu tiga buah piala untuk pemenang dalam lomba itu dan juga beberapa doorprize untuk peserta kegiatan.

"Hampir di tiap tahun bahkan di tiap wilayah jaringan distribusi kami, secara rutin menggelar kegiatan tersebut. Tidak sekadar menyelenggarakan lomba mewarnai maupun menggambar, tetapi juga menyosialisasikan produk-produk kami," terangnya.

Bahkan, lanjut Public Relations Manager PT Faber Castell International Andri Kurniawan, berbagai kegiatan itu tidak melulu dilaksanakan di wilayah perkotaan, tidak memungkiri pula ke wilayah-wilayah pinggiran perkotaan.

"Secara umum, kami laksanakan kegiatan itu untuk dapat memancing daya kreativitas mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa di manapun. Itu yang selama ini pula menjadi wilayah konsentrasi Faber Castell di dunia pendidikan," tukasnya.

Andri menambahkan yang juga sempat diutarakan Dewi, di cukup banyak penelitian yang diperoleh pihaknya, menggambar maupun mewarnai cukup efektif untuk menumbuhkembangkan lahir maupun bathin seseorang.

"Kedua kegiatan itu bisa menjadi wadah cukup mudah seseorang dalam mengalurkan sebuah cerita. Itu cara efektif untuk tingkatkan serta kembangkan daya kreativitas khususnya untuk mereka anak-anak usia dini," ucapnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help