TribunJateng/

Bupati Tegal Enthus Susmono Resmikan Website Tegal Tourism di Bumijawa Festival 2018

Pemerintah Kabupaten Tegal resmikan website www.tegaltourism.id saat Bumijawa Festival 2018 di Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa

Bupati Tegal Enthus Susmono Resmikan Website Tegal Tourism di Bumijawa Festival 2018
Tribun Jateng / bare kingkin kinamu
Suasana peresmian website www.tegaltourism.id di Bumijawa Festival 2018 oleh Bupati Tegal Enthus Susmono dan seluruh tamu undangan di Desa Cempaka, Kabupaten Tegal, Minggu (4/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal resmikan website www.tegaltourism.id saat Bumijawa Festival 2018 di Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Minggu (4/2/2018).

"Bumijawa sudah siap menjadi destinasi wisata dalam negeri dan luar negeri. Dengan ini saya resmikan websitenya di www.tegaltourism.id," terang Enthus Susmono Bupati Tegal.

Di panggung utama terdapat beberapa tamu undangan yakni 8 seniman mancanegara, Trie Utami, Rayhan dan Akar Project, dan para seniman lainnya.

Panggung utama tampak klasik dengan alas jerami. Menggambarkan kekayaan alam. Sebelum peresmian website Trie Utami menyanyikan lagu.

Enthus Susmono terlihat sangat interaktif dengan warga Bumijawa dalam kesempatan itu.

"Bumijawa menjadi desa tujuan wisata. Banyak kekayaan alamnya. Ya, dengan hadirnya wisatawan lokal dan mancanegara ini ke depan menjadi manfaat baik," terangnya.

Satu di antara depalan seniman mancanegara tersebut yakni penulis puisi.

Yakni Julie Silvester, ia berkebangsaan Inggris.

Julie mengungkapkan kepada Tribunjateng.com jika ia sangat terkesan dengan kekayaan alam Bumijawa.

"I'm living in Bali for 8 years, dan saya bisa memprediksi ke depannya Bumijawa bisa menjadi tempat wisata internasional, saya suka dengan adanya Festival ini," terangnya.

Julie menerangkan jika kunjungan pertamanya ke Bumijawa sangat berkesan. Terutama saat ia melihat pertunjukkan Sintren.

Enthus Susmono dalam peresmian website tersebut mengundang semua seniman. Kemudian ia bercakap-cakap dengan satu persatu seniman asal mancanegara.

Dalam peresmian website tersebut Enthus Susmono Bupati Tegal mengundang tawa para warga manakala bercakap-cakap dengan Jolie, Alex, dan seniman dari luar negeri tersebut. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help