Nursholeh : Jadilah Generasi Yang Mampu Menyongsong Kompetisi Global

Moment wisuda bagi mahasiswa yang diwisuda benar-benar saat yang sangat membanggakan sekaligus membahagiakan

Nursholeh : Jadilah Generasi Yang Mampu Menyongsong Kompetisi Global
ist
Moment wisuda bagi mahasiswa yang diwisuda benar-benar saat yang sangat membanggakan sekaligus membahagiakan, setelah sekian lama merek menempuh pendidikan di kampus. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Moment wisuda bagi mahasiswa yang diwisuda benar-benar saat yang sangat membanggakan sekaligus membahagiakan, setelah sekian lama merek menempuh pendidikan di kampus.

Ini terjadi saat acara Rapat terbuka senat Politeknik Muhammadiyah Tegal dalam rangka wisuda Ahli Madya ke 3 semester ganjil 2017/2018, pada tanggal 3 Februari 2017 di gedung Aisyiyah, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal.

“Selamat sekaligus bangga pada anak-anaku para wisudawan yang telah berhasil melewati suatu proses pendidikan tinggi dan memperoleh gelar diploma, pendidikan yang membangun dan mengembangkan diri sehingga nantinya mampu menjadi generasi muda yang mampu menyongsong kompetisi global,” ucap Kang Nursholeh.

Ditambahkan oleh Plt. Walikota Tegal,  Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd atau yang akrab dipanggil Kang Nursholeh bahwa era saat ini sudah menghadapai era persaingan bebas dalam hal ini ada barang jasa investasi bahkan manusia terdidik akan terbuka,

“Oleh karena itu kita harus siap memasuki pasar global,yang berarti menyiapkan produk dan sumberdaya manusia yang berdaya saing tinggi, kita tidak boleh hanya terpaku pada potensi yang dimiliki yang ada di kota Tegal saja,” tambah Kang Nur.

“Sudah saatnya kita menjadi pemain, jangan hanya jadi penonton” pesan Kang Nur menyemangati para wisudawan.

Sambutan Direktur Politeknik Muhamadiyah, Teguh Rimbawan menyampaikan harapan dimana kampus yang dipimpinnya bisa menjadi bagian yang besar dengan perguruan tinggi muhammadiyah yang lain.seperti di Jakarta, Malang dan lainnya.

“Wisuda kali ini adalah sebanyak 72 wisudawan tahun ini. Secara keseluruhan Sudah ada 

168 wisudawan dan Alumni politeknik muhamadiyah total lebih dari 500 an ini termasuk yang ada di politeknik muhammadiyah karanganyar,” ucap Teguh.

“Wisuda kali ini lulusan Politeknik Muhammadiyah dengan mengambil tema lulusan yang unggul terpercaya amanat dan bernafaskan al islamiyah,” tambah Teguh.

Mahasiswa yang di wisuda berasal dari program studi desain produk. Akutansi. Teknik elektro dan salah satu mahasiswa yang berkesempatan memberikan kesan dan pesannya, Nurhikmah menyampaikan terimakasih kepada segenap civitas akademika dan semuanya terutama Alah SWT sehingga pendidikan ini dalapat terselesaikan.

“Dalam menyelesaikan pendidikan ini Tidak lepas dari dukungan, teman, keluarga dan bimbingan dosen. Ini juga semangat juang yang tinggi dari semua elemen mahasiswa,” ucap Nurhikmah.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Tegal juga turut memberikan semangat kepada para wisudawan supaya menjadi manusia yang tangguh dan tidak mudah menyerah dan menjadi Kebanggaan nusa bangsa agama dan orang tua serta almamater.

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help