Home »

Techno

» Apps

Snap Card, Aplikasi Membuat Kartu Nama Digital

Tetapi sayangnya, kartu nama tersebut 88 persen di antaranya kurang optimal dalam pemanfaatannya.

Snap Card, Aplikasi Membuat Kartu Nama Digital
TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN
Direktur Utama Leprid Paulus Pangka menyerahkan anugerah penghargaan kepada Budi Sinaga Nandang yang dinilai telah berprestasi untuk Aplikasi Kartu Nama Digital Interaktif Pertama di Dunia, di Ruang Komunitas Sekolah Musik Purnomo Jalan Pandanaran Nomor 24 Kota Semarang, Senin (5/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bagi sebagian orang tentu sudah akrab atau mengenal, mengetahui tentang kartu nama. Kartu yang kerapkali dimanfaatkan beberapa pihak untuk bertukar nomor telepon atau menyampaikan informasi maupun alamat.

Tetapi sayangnya, kartu nama tersebut 88 persen di antaranya kurang optimal dalam pemanfaatannya. Puluhan persen itu ternyata terbuang sia-sia, tidak tersimpan secara baik alias kurang praktis.

Nah, berkaca dari pengalaman serta hasil survei yang dilakukannya selama sekitar setahun, Budi Sinaga Nandang tercetus ide untuk menciptakan sebuah kartu nama hasil kombinasi antara paper dengan digital.

"Ide tersebut akhirnya terjawab dan kami berhasil menciptakan aplikasi kartu nama digital. Tidak sekadar digital, tetapi juga interaktif. Adapun teknologi yang digunakan adalah menggunakan Augmented Reality (AR). Aplikasi itu kami beri nama Snap Card," jelasnya.

Kepada Tribunjateng.com, Senin (5/2/2018), Budi, co founder Snap Card itu menyampaikan, publik atau masyarakat yang hendak mencoba aplikasi tersebut dapat segera mengunduhnya secara gratis di Google Play Store atau iOS Store.

"Setelah bisa diunduh, silakan ikuti tahapannya dan nantinya setiap pengguna akan memperoleh kode atau barcode khusus. Yang itu juga bisa dicopypaste ke Whatsapp untuk dibagikan ke rekan mereka yang dikehendaki," tandasnya.

Budi menyampaikan, ada beragam keuntungan yang didapat dari aplikasi tersebut, yang dijamin tidak bisa atau tidak dimiliki kartu nama paper. Selain menampilkan data informasi diri pengguna, sekaligus juga bisa menampilkan video, slide show dokumen, company profile, bahkan juga 3D modeling.

"Snap Card dapat dikoneksikan secara langsung pula ke berbagai sosial media, baik itu Instagram, Facebook, Line, Whatsapp, maupun Twitter. Dan tentunya bagi para pebisnis, bisa dijadikan alat marketing dalam peningkatan penjualan bisnisnya," jelasnya.

Nah, kamu mau mencobanya? Silakan buktikan sendiri. Kini kamu tak perlu lagi bertukar kartu nama cara konvensional. Snap Card secara tidak langsung pula dapat menjadikan gadget (gawai) kami lebih bermanfaat dan bermakna.

Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help