Tiga Tahun Vakum Korpri Kota Tegal Aktif Lagi, Inilah Program Kerjanya

Satu di antara pelunasan tugas selama tiga tahun vakum adalah menegerikan SMP Bhakti Praja dan menyejahterakan anggota.

Tiga Tahun Vakum Korpri Kota Tegal Aktif Lagi, Inilah Program Kerjanya
IST
Tegoeh Wynarno Haroeno melantik 19 pengurus Korpri Kota Tegal di Gedung Adipura, kompleks Balai Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (5/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Sebanyak 19 pengurus Korpri Kota Tegal dikukuhkan Wakil Ketua I Korpri Jawa Tengah Tegoeh Wynarno Haroeno di Gedung Adipura, kompleks Balai Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (5/2/2018).

Ketua Korpri Kota Tegal Yuswo Waluyo menyatakan kepengurusan yang tiga tahun terakhir vakum diaktifkan lagi.

Tidak aktif itu disebabkan ada dualisme kepengurusan di Kota Tegal.

"Yang pertama adalah kepengurusan Korpri yang lama, periode 2010-2015. Kedua, Korpri bentukan wali kota nonaktif yang dibentuk tanpa melalui prosedur yang berlaku," tutur Yuswo seusai pelantikan dalam rilis kepada Tribunjateng.com.

Dia menegaskan komitmen melunasi beberapa "utang" pengurus Korpri periode 2010-2015 yang belum dilunasi.

Satu yang terpenting adalah kepengurusan saat ini harus bisa mempersatukan kembali seluruh anggota Korpri di Kota Tegal.

"Satu di antara pelunasan tugas selama tiga tahun vakum adalah menegerikan SMP Bhakti Praja dan menyejahterakan anggota baik yang masih aktif maupun yang akan memasuki masa purna," terang Yuswo.

Kepengurusan sekarang akan membentuk Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH).

Meski setahun lagi Yuswo akan memasuki masa paripurna, dia bertekad menguatkan fondasi korpri yang telah tiga tahun vakum.

Plt Wali Kota Tegal Nursholeh melalui Staf Ahli Wali Kota Gito Musriyono mengemukakan kehendak agar anggota Korpri solid.

"Masa depan Korpri lima tahun ke depan menjadi tanggung jawab pengurus sekarang. Oleh karena itu, Nursholeh meminta amanat yang diemban dilaksanakan sebaik-baiknya," terang Gito.

Yuswo Waluyo juga menyinggung independensi Korpri dalam Pilkada 2018.

Dalam mengantisipasi politik praktis oleh aparatur sipil negara (ASN), Yuswo telah menyampaikan surat edaran kepada semua organisasi pemerintah daerah (OPD) di Kota Tegal. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help