Wihaji Promosikan Potensi Wisata di Batang Hingga Tingkat Internasional

Pemkab Batang serius menggarap program Heaven Of Asia 2022 dengan mempromosikan potensi wisata yang ada ke tingkat internasional.

Wihaji Promosikan Potensi Wisata di Batang Hingga Tingkat Internasional
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Bupati Batang Wihaji, Bersam Wakil Bupati Suyono dan Sekda Kabupaten Batang Nasikin Berkunjung ke Kapal Pesiar di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Senin (5/2). 

Laporan Waratwan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemkab Batang serius menggarap program Heaven Of Asia 2022 dengan mempromosikan potensi wisata yang ada ke tingkat internasional.

Tak hanya menggali dan menginventarisir potensi wisata daerah, namun Pemkab Batang juga melakukan promosi ke wisatawan lokal dan mancanegara dengan mendatangi Pelabuhan Tanjung Emas, Senin (5/2/2018).

Dalam kegiatan promosi wisata tersebut Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono, dan Sekda Kabupaten Batang Nasikhin menyambut kedatangan kapal pesiar Ms Seven Seas Voyager yang membawa wisatawan dan berlabuh di pelabuhan tersebut.

Kapal dengan bendera Bahamas yang nahkodai oleh Capt Felice Patruno tersebut membawa wisatawan sebanyak 672 orang.

Bupati Wihaji berharap kedepannya penumpang ataupun wisatawan kapal pesiar dapat berwisata di Kabupaten Batang karena potensi wisata yang tak kalah dengan daerah lain.

"Batang memiliki berjuta pesona alam dengan culture dan budaya yang sangat ramah dengan kearifan lokalnya," ujar Wihaji saat kepada nahkoda dan penumpang kapal.

Ia menambahkan kegiatan tersebut merupakan bagain dari promosi Pemkab dalam rangka menghadapi tahun kunjungan wisata, karena kapal pesiar yang sering berlabuh di Semarang dalam satu tahunya mencapai 17 kali.

"Barang kali dari ribuan wisatawan yang ikut dalam kapal pesiar bisa singgah untuk berwisata Batang." tambahnya.

Selain mempromosikan potensi wisata Kabupaten Batang, Wihaji juga memberikan cindera mata berupa sale batik dan peta wisata Batang. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help