Bupati Batang Minta Atlet Muda Berbakat Dibina Secara Serius

Pekan Olahraga Daerah merupakan sarana menjalin persatuan dan kesatuan, serta sarana untuk meraih prestasi dengan dilandasi sportifitas.

Bupati Batang Minta Atlet Muda Berbakat Dibina Secara Serius
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Pertunjukan tari-tarian di acara pembukaan Popda yang bertempat di Alun-alun Kabupaten Batang, Selasa (6/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang, Wihaji berharap Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan berlangsung dari Senin (5/2/2018) hingga Kamis (9/2/2018), bisa dimanfaatkan para pelajar untuk memupuk sportifitas.

Dikatakan Wihaji saat membuka Popda di Alun-alun Kabupaten Batang, Pekan Olahraga Daerah merupakan sarana menjalin persatuan dan kesatuan, serta sarana untuk meraih prestasi dengan dilandasi sportifitas, Selasa (6/2/2018).

"Yang menang harus memberi penghormatan dan yang kalah harus menerima sebagai proses pembelajaran agar lebih baik lagi," ujarnya.

Baca: Pemerintah Kabupaten Batang Jaring Atlet Muda Berbakat Melalui Popda

Ia menambahkan olahraga merupakan bagian dari program pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang harus diselenggarakan secara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan, mulai dari usia dini hingga dewasa.

"Kami minta kepada KONI untuk membina bibit-bibit atlet muda berbakat yang dimiliki Batang secara serius supaya kelak bisa mendulang prestasi baik di tingkat Provinsi ataupun Nasional," imbuhnya.

Pemkab Batang akan memberikan penghargaan kepada seluruh atlet, pembina dan pengurus yang memilki prestasi.

"Kami akan memberikan penghargaa dan penghormatan sebagai bentuk perhatian untuk motivasi para atlet dan oelatih yang sudah berjuang menyumbangkan prestasi untuk Kabupaten Batang," pungkasnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help