PSIS Semarang

Detik-detik Tunggu Hasil Verifikasi Stadion Maguwoharjo untuk Homebase PSIS

Detik-detik Tunggu Hasil Verifikasi Stadion Maguwoharjo untuk Homebase PSIS, Selasa 6 Februari 2018

Detik-detik Tunggu Hasil Verifikasi Stadion Maguwoharjo untuk Homebase PSIS
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
Fans PSS unjuk aksi koreografi dalam laga menjamu Persis di Stadion Maguwoharjo, Selasa (10/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang, membuka audiensi dengan dua kelompok suporter PSIS, baik Panser Biru, maupun Snex, sebelum berkiprah di Liga 1.

Pada Senin malam (5/2), Manajemen beserta CEO PSIS, Yoyok Sukawi menggelar diskusi bersama Snex, setelah sebelumnya juga sudah mengadakan kegiatan yang sama bersama Panser Biru, 23 Januari silam.

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto, mengatakan, pada intinya poin-poin yang dibicarakan secara garis besar sama dalam dua kali pertemuan, pertama dengan Panser Biru, kemudian dengan Snex. Yakni, mengenai target tim di Liga 1 hingga pendistribusian dan harga tiket.

Dalam audiensi terakhir bersama Snex, ada beberapa poin yang menjadi pembahasan. Diantaranya, rencana kedatangan pemain asing baru, harga tiket yang meningkat, dan rencana home base yang akan pindah ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, setelah sebelumnya, Stadion H. Moch Soebroto, Magelang dinyatakan operator Liga, gagal lolos verifikasi.

Sejak memasuki putaran 16 besar Liga 2 musim lalu, PSIS memang harus melakoni partai home di luar Kota Semarang, lantaran homebase mereka selama ini, Stadion Jatidiri sedang dalam tahap renovasi.

Liluk menjelaskan, pihaknya mengharap dukungan penuh dari Panser Biru maupun Snex, selama PSIS berlaga di Liga 1 nantinya.

Apalagi, selama satu musim penuh di Liga 1 tahun ini, tidak ada pertandingan resmi PSIS yang dilangsungkan di Semarang.

"Kami mengharap dukungan suporter, karena nanti, PSIS ini mainnya akan away terus, jadi kami banyak berdiskusi mengenai hal-hal teknis saat pertandingan, termasuk harga tiket. Karena terus terang, biaya operasional meningkat," paparnya. Selasa (6/2/2018).

"Kami juga berharap, anak-anak (Suporter) tertib dan damai di jalan, menjaga nama baik PSIS, dan Kota Semarang," imbuhnya.

Adapun saat ini, Stadion Maguwoharjo sedang diverifikasi pihak PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga mengenai kesiapan Stadion yang juga markas PSS Sleman tersebut sebagai homebase PSIS nantinya.

"Hari ini (Selasa), Stadion Maguwoharjo mulai diverifikasi untuk Homebase kami. Rencana akan pindah kesana, karena di Magelang tidak lolos," kata Liluk. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved