Forkopimcam Batang Adakan Rapat Koordinasi Terkait Drainase Macet dan Jalan Berlubang

Jalan berlubang dan banjir karena musim hujan menjadi permasalahan serius yang harus ditangani.

Forkopimcam Batang Adakan Rapat Koordinasi Terkait Drainase Macet dan Jalan Berlubang
Rapat Koordinasi Forkopimcam bersama unsur terkait yang bertempat di Kantor Kelurahan Sambong Kecamatan Batang, Selasa (6/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Jalan berlubang dan banjir karena musim hujan menjadi permasalahan serius yang harus ditangani.

Hal tersebut membuat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah mengadakan rapat bersama unsur terkait yang bertempat di Kantor Kelurahan Sambong, Selasa (6/2/2018).

Pasalnya beberapa titik jalan berlubang ditemukan sepanjang jalur Pantura dari Alas Roban tepatnya di Perbatasan jembatan Kali Kutho hingga Perbatasan Batang - Pekalongan.

Baca: Bupati Batang Minta Atlet Muda Berbakat Dibina Secara Serius

Dikatakan Kepala Kecamatan Batang Budianto, guna meminimalisir kerusakan jalan akibat genangan air dan terjadinya banjir saluran air yang tersumbat harus segera diperbaiki.

"Sudah saatnya bersama sama mengambil langkah untuk mengatasi drainase yang tersumbat, karena banyak kerusakan yang disebabkan oleh drainase yang tidak berfungsi secara sempurna seperti jalan yang berlubang akibat tergenang air," ujarnya.

Ia menambahkan beberapa pihak tengah ikut berpartisipasi guna menangani permasalahan tersebut.

"Alhamdulillah sudah banyak pihak yg ikut berpartisipasi seperti RS QIM, PT Murinda, PT Primateks dan Developefr Harizt, untuk memperbaiki saluran yang terseumbat," paparnya.

Sementara itu Kapten Inf A Mutholib Danramil 10 Batang yang mengikuti forum tersebut menambahkan semua komponen yang ada di masyarakat harus bahu-membahu menangani permasalahan tersebut.

"Kami berharap semua komponen dan stekholder ikut turun tangan, karena wujud sinergitas dalam merespon terhadap permasalahan yang sedang terjadi di lingkungan sekitar," tuturnya.

Usai melakukan rapat koordinasi peserta forum bersama-sama meninjau drainase macet sepanjang jalan di Kecamatan Batang.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help