Pilgub Jateng

Gerindra Minta Parpol Koalisi Sosialisasikan Sudirman Said-Ida Fauziyah Hingga Pelosok Gunung

"Kalau bisa mensolidkan, bekerjasama memenangkan pasangan calon kita, ini jadi modal kami," ujarnya.

Gerindra Minta Parpol Koalisi Sosialisasikan Sudirman Said-Ida Fauziyah Hingga Pelosok Gunung
TRIBUN JATENG/M NUR HUDA
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid, saat memberi sambutan dalam acara peringatan HUT Gerindra ke 10 Tahun, di kantor DPD Gerindra Jateng, Selasa (6/2/2018). Hadir pula Parpol koalisi pendukung Sudirman Said-Ida Fauziyah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Partai pendukung utama pasangan Cagub-Cawagub Sudirman Said-Ida Fauziyah yakni Partai Gerindra, meminta agar partai koalisi mulai bekerja menyosialisasikan calon.

Hal tersebut lantaran popularitasnya mampu menyaingi inkamben.

"Kami akan membagi tugas, masing-masing antara parpol koalisi di 35 kabupaten dan kota. Di basis masa hijau kami serahkan hijau, basis putih serahkan putih, basis biru ya kita serahkan ke PAN," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid di sela acara peringatan HUT Gerindra ke 10 Tahun, Selasa (6/2/2018).

Dalam acara yang digelar di kantor DPD Gerindra Jateng tersebut, Wachid menegaskan, pihaknya yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, berharap parpol koalisi memanfaatkan basis masanya.

Baca: Sudirman Said Tidak Nyaman Jateng Disebut Kandang Banteng

Semisal, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperkuat soliditas dan komunikasi dengan jajaran Nahdlatul Ulama (NU) beserta badan otonomnya. Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) beserta Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memperkuat soliditas dengan basis masa dari Muhammadiyah.

"Kalau bisa mensolidkan, bekerjasama memenangkan pasangan calon kita, ini jadi modal kami," ujarnya.

Diakui, bahwa calon lawan yakni inkamben Ganjar Pranowo memiliki popularitas yang masih di atas angin. Di sisi lain, Ganjar diusung oleh partai penguasa pemerintahan saat ini di Indonesia, sehingga sudah memiliki bekal yang kuat. Maka butuh kerja keras antar parpol koalisi.

"Kami memang harus bekerja keras. Di antaranya membangun popularitas SS-Ida sampai ke gunung-gunung dan desa-desa, kami akan kejar ke sana. Popularitas memang masih ketingglan sekarang," katanya.

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help